Unik, Ternyata di Rusia Tongsis Dijadikan Sebagai Alat Bela Diri!

Selama ini yang kita ketahui, tongkat narsis atau tongsis diciptakan sebagai alat penunjang agar selfie terlihat lebih sempurna. Namun, ternyata tongsis juga memiliki kegunaan lainnya yaitu sebagai alat bela diri.

Seni bela diri merupakan satu kesenian yang timbul sebagai satu cara seseorang mempertahankan / membela diri. Seni bela diri telah lama ada dan berkembang dari masa ke masa.

Ya, seperti dilansir Petapixel, belakangan ini sebuah perguruan bela diri di Rusia yang bernama MPD Fight secara khusus mengajarkan seni bela diri dengan menggunakan tongsis.

MPD Fight sendiri merupakan singkatan dari monopod fight. Monopod merupakan sebutan lain untuk tongsis. Seni bela diri ini pun muncul dipengaruhi oleh keadaan di Rusia yang sedang mengalami krisis, sehingga tingkat kejahatan semakin meningkat.

Beladiri menggunakan Tongsis

Selain itu, saat ini sepertinya hampir semua orang memiliki tongsis karena efek booming-nya trend selfie, maka MPD Fight dengan cermat berinisiatif untuk mengajarkan seni bela diri dengan menjadikan tongsis sebagai alat bela diri.

Ini video cara penggunaannya:


Baca Juga :
  1. Menakjubkan, Ini Dia 10 Kota Terindah di Dunia
  2. Hentikan Memakan Makanan Ini Ketika PMS, Karena Bisa Memicu Kram Perut!
  3. Ngeri, Gara-gara Dokter Salah Memberi Informasi, Wanita India Ini Dikremasi Hidup-hidup
  4. Mau Tahu Apa Saja Kegalauan Para Mahasiswa Semester Akhir?
  5. Ada 3 Faktor Penyebab Keracunan dan Juga Cara Mudah Untuk Mengatasinya!

(Ref: sandk, catatansandk.net, Petapixel, sooperboy, youtube, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.