Waspadalah! 5 Makanan Ini Tidak Baik Jika di Konsumsi Dalam Keadaan Mentah!

Makanan yang dibutuhkan manusia biasanya diperoleh dari hasil bertani atau berkebun yang meliputi sumber hewan, dan tumbuhan. Beberapa orang menolak untuk memakan makanan dari hewan seperti, daging, telur, dan lain-lain. Mereka yang tidak suka memakan daging, dan sejenisnya disebut vegetarian yaitu orang yang hanya memakan sayuran sebagai makanan pokok mereka.

Ada banyak di dunia ini makanan yang biasa dan bisa dimakan mentah. Tapi ada juga beberapa orang di dunia ini tidak menyukai makanan yang mentah dengan alasan rasanya tidak enak dan menjijikan. Selain tidak enak dan menjijikan juga mungkin saja tidak bagus untuk kesehatan kamu. 

Maka ketahuilah makanan apa sajakah yang tidak boleh dimakan mentah. Beberapa makanan yang tidak boleh dimakan mentah karena bisa berakibat fatal untuk kamu. Apa saja? Yuk langsung saja simak!

1. Kentang

Kentang
Kentang mengandung solanine yang amat beracun jika dikonsumsi oleh tubuh. Selain itu, kentang mentah juga dapat menyebabkan perut kembung, dan tak jarang bikin kamu BAB.

2. Singkong

Singkong
Singkong mengandung zat yang bernama sianida yang dapat membahayakan tubuh dan bahkan menyebabkan kematian.

3. Tauge

Tauge
Menurut  Lisa Cohn, seorang ahli gizi dari miVIP Surgery Centers, Amerika Serikat, tauge mentah merupakan tempat berkembang biaknya bakteri salmonella, hingga E. Coli yang bisa menyebabkan kamu diare.

4. Jamur

Jamur
Jamur mentah akan membuat tubuh kamu mencerna lebih keras, dan malah bikin lambung kamu menjadi sakit.

5. Daging Babi

Daging Babi
Daging babi mentah dapat menyebabkan kamu terkena tricnosis, karena daging babi memiliki cacing pita yang berbahaya bagi tubuh kamu.

Baca Juga:
  1. Wow, 4 Penyakit Ini Justru Membuat Manusia Semakin Kuat
  2. 10 Lokasi Paling Menarik Sekaligus Misterius Namun Sangat Terlarang Bagi Wisatawan
  3. 7 Tips Paling Jitu Agar Tubuhmu Tak Cepat Melar!
  4. Inilah Jadwal Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta
  5. Ternyata, Begini Bagaimana Cara Bau Mulut Terbentuk
(Ref: diahanggra, catatansandk.net, palingseru.com, wikipedia.org)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.