Di Turki, Anak-anak yang Rajin Sholat Berjamaah ke Masjid Dapat Hadiah Sepeda

Turki kini menuju menjadi salah satu negara Islam yang di Idamkan oleh Umat Islam sejak lama semenjak keruntuhan kekhalifahan Turki Usmani.

Bahkan Turki sekarang menjadi negara percontohan termasuk dalam bilang pendidikan. Sebagai contoh rill dari peningkatan pendidikan tersebut adalah memotivasi anak-anak dan generasi muda untuk semakin rajin ke mesjid dan mengenal Islam.

Seperti Masjid di wilayah Siirt Turki membuat program “Rajinlah ke Masjid dan Dapatkan Sepeda” yang diperuntukan bagi anak-anak usia 7 tahun hingga remaja usia 17 tahun.

Kampanye yang berlangsung selama 40 hari di masjid Al Anshar di wilayah tersebut diikuti oleh 120 anak-anak, dimana mereka berlomba-lomba untuk melakukan ibadah ke masjid tersebut dengan harapan mendapatkan sepeda, seperti dilansir islamedia melalui hidayatullah.

Anak-anak di Turki mendapatkan Sepeda karena rajin Solat di Masjid
Ketika dikonfirmasi Ketua Pelayanan Masjid di wilayah Siirt, Shalahuddin Al Jalabi mengungkapkan bahwa suatu kegembiraan bagi anak-anak mengenai apa yang telah dilakukan oleh pihak masjid Al Anshar, di saat pembagian hadiah yang dilakukan di halaman Universitas Siirt.

Al Jalabi juga menyatakan bahwa pihak Urusan Agama Turki tengah menjalankan program serupa di 2000 masjid lainnya untuk memotivasi kalangan muda agar giat melaksanakan ibadah di masjid.

Patut di Contoh di Indonesia
Sepertinya program seperti ini patut di tiru di lingkungan kita, agar semakin memotivasi kalangan generasi muda untuk semakin dekat dengan Mesjid.

Baca Juga :
  1. Hii Menyeramkan, Di Pantai Ini Jumlah Hiu Ganas Lebih Banyak Dibandingkan Film Jaws
  2. Asli! Nama Sales Cantik Ini Jadi Viral, Netizen Sampai Bingung Mau Manggil Apa!
  3. Pendakian Mistis Gunung Slamet
  4. Bikin Geger, Geng Sekolah Aniaya Ketua Kelas dan Dipaksa Buka Baju Lalu Diajak Selfie
  5. Sungguh Tega, Ibu Ini Tendang Dan Lempar Bayi Kandungnya Lantaran Menangis

(Ref: sandk, catatansandk.net, muslimpos, islamidia)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.