Fenomena Super Langka, Sinar di Atas Awan Ini Terpental Mungkinkah Disebabkan Oleh Pergeseran Medan Listrik

Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda terjadi dan yang akan anda temukan di suatu waktu. Misalnya saja fenomena yang ditemukan dan diabadikan oleh seseorang yang tidak sengaja menemukannya ketika ia sedang berjalan-jalan menggunakan sepedahnya lantas video tersebut menjadi viral di ranah internet.

Fenomena yang ditemukan oleh seseorang ini terjadi dibalik awan yang seketika cahaya aneh di atas awan tersebut terpantul atau seperti di sentil dan fenomena ini terjadi di Greenwood, Indiana, Amerika Serikat.

Sinar cahaya terpental tersebut mempunyai nama 'jumping sundog', dan tentunya fenomenya ini merupakan salah satu fenomena cuaca yang paling langka yang jarang terjadi di dunia. 

Jumping sundog terlihat di atas langit Greenwood, Indiana

Menurut Wikipedia, Parhelion juga disebut sun dog, mock sun (matahari semu) atau phantom sun (matahari bayangan), adalah suatu fenomena optis yang menampakkan titik-titik terang di langit, seringkali pada cincin halo di sekeliling Matahari.

Dilansir ntd dan dailymail, Fenomena ini terlihat seperti sesuatu dari sebuah episode X-Files pada beberapa konspirasi rahasia pemerintah, atau kegiatan yang ada di luar bumi. Hanya satu hal yang pasti - itu adalah hal yang menakjubkan untuk disaksikan.

Jumping sundog terlihat di atas langit Greenwood, Indiana
Pada kenyataannya fenomena ini tidak sepenuhnya jelas dan apa yang menyebabkan fenomena ini bisa terjadi, tetapi menurut NASA , 'jumping sundog' muncul ketika debit petir mengubah medan listrik di langit, di mana dikenakan kristal es yang memantulkan sinar matahari. Ilmuwan NASA menambahkan: '' Medan listrik tua dapat dipulihkan lalu menyebabkan kristal es untuk kembali ke orientasi asli mereka. '' Ini berarti, sinar cahaya melompat kembali ke posisi awal.

Biasanya Sundogs muncul sebagai dua pilar cahaya di kedua sisi matahari, dan fenomena ini terjadi di langit di atas 20.000 kaki (6 km), dan sangat memungkinkan akan membentuk cincin halo sekitar matahari atau bulan.

Selama cuaca dingin awan ini dapat berisi jutaan kristal es heksagonal, dan pada malam hari mereka dapat membentuk sebuah cincin di sekeliling bulan.

Berikut Videonya..


Baca Juga :
  1. Gempar, Sosok Manusa Kerdil Tertangkap Kamera Diduga Sebagai Anggota Suku Mante
  2. Inilah Gereja Paling Menyeramkan di Dunia, Berani Berkunjung!
  3. Suanggi, Makhluk Halus Yang Suka Mengincar Pria Hidung Belang dari Papua
  4. Karena Sang Anak Alergi Pancake, Kemudian Sang Ayah Menjadi Pengusaha Roti Kreatif !
  5. Ngakak, Inilah 19 Memes Lucu Dari Harimau Paling Ceria di Dunia

(Ref: sandk, catatansandk.net, ntd, dailymail, youtube, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.