10 Lokasi di Eropa Yang Paling Instagramable di Mata Turis Dunia

Eropa memiliki sejarah kebudayaan, dan ekonomi yang panjang, dimulai dari Palaeolitik.  Dari semua penemuan dan juga ikon kota bahkan bangunan bersejarah di Eropa sangat menarik untuk didatangi ole para turis di dunia ini bahkan beberapa ikon, dan juga bangunan bersejarah menjadi daya tarik tersendiri bagi turis bahkan sangat Instagramable.

Dilansir dari Deutsche Welle, 80 juta foto diposting setiap harinya ke Instagram. Termasuk foto dari tempat-tempat wisata atau bersejarah. Berikut 10 lokasi di Eropa yang paling diminati para pengguna Instagram yang wajib kalian ketahui.

10. Atomium, Brussel

Atomium, Brussel
Sembilan bola baja dihubungkan sehingga membentuk sel kristal besi yang diperbesar 165 milyar kali. Monumen ini dibangun tahun 1958 dalam rangka ekspo World's Fair.

9. Istana Edinburgh

Istana Edinburgh
Benteng bersejarah ini terletak di atas Castle Rock, bekas gunung berapi. Istana Edinburgh adalah salah satu tujuan wisata utama Skotlandia. Ratu Skotlandia Marie dulu menetap disini dan melahirkan anak satu-satunya sebelum ia dipenjarakan dan dipaksa untuk menyerahkan takhtanya.

8. Jembatan Charles, Praha

Jembatan Charles, Praha
Pemandangan seperti pada foto hanya terlihat di dini hari. Jembatan ini adalah salah satu lokasi yang paling sering dikunjungi di Eropa. Panjangnya mencapai 516 meter dan menjadi jembatan batu gaya gotik terpanjang di Eropa.

7. Gerbang Brandenburg, Berlin

Gerbang Brandenburg, Berlin
Simbol kesatuan Jerman dan dikenal di seluruh dunia, Gerbang Brandenburg adalah obyek yang paling sering difoto di Berlin. Tidak kalah populer di Berlin adalah gedung parlemen Reichstag dan kompleks kantor pemerintahan pusat.

6. Akropolis, Athena

Akropolis, Athena
Setiap kota kuno di Yunani memiliki sebuah akropolis, benteng yang dibangun di atas tebing dengan kuil. Tapi Akropolis di Athena adalah yang paling dikenal dunia dan salah satu peninggalan bersejarah paling terkenal di Eropa. Tahun 1987 Akropolis terdaftar sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO.

5. Red Square, Moskow

Red Square, Moskow
Red Square, adalah alun-alun yang terletak di pusat kota Moskow. Panjangnya 330 meter dan lebarnya 70 meter. Dari alun-alun berbagai obyek wisata bisa terlihat, seperti Katedral Saint Basil, Museum Sejarah Negara, pusat perbelanjaan GUM, dan Mausoleum Lenin.

4. Koloseum, Roma

Koloseum, Roma
Koloseum adalah amfiteater kuno terbesar di dunia yang dulu dirancang untuk bisa menampung 50.000 penonton pertarungan gladiator. Situs ini didirikan oleh Walikota Vespasian pada masa Domitianus dan diselesaikan oleh anaknya Titus

3. Sagrada Familia, Barcelona

Sagrada Familia, Barcelona
Gereja Katolik Roma ini ​​dirancang oleh arsitek Spanyol Antoni Gaudi (1852-1926). Karya Gaudi pada bagian bangunan merupakan bagian dari Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO. November 2010 Paus Benediktus XVI mensucikan dan menyatakan bangunan tersebut berstatus "basilika minor."

2. Jembatan Menara, London

Jembatan Menara, London
Tower Bridge adalah jembatan yang membentang di atas Sungai Thames. Namanya diperoleh karena letaknya yang berdekatan dengan London Tower. Jembatan selesai dibangun tahun 1894.

1. Menara Eiffel, Paris

Menara Eiffel, Paris
Menara ini adalah simbol kota Paris dan bahkan seluruh Perancis. setiap tahunnya 7 juta tiket untuk menaiki menara ini terjual. Menara Eiffel adalah monumen yang paling sering dikunjungi di dunia. Tidak mengherankan, menara ini menjadi lokasi di Eropa yang paling populer di Instagram.

Baca Juga :
  1. 7 Hewan Yang Memiliki Kekuatan Super Yang Melebihi Superhero
  2. [Video] Aneh, Pria Ini Asik Makan Pancake di Tengah Jalan Yang Sibuk
  3. Ternyata 7 Perusahaan Minyak Ini Paling Berdosa Atas Perubahan Iklim Dunia
  4. Unik, Nyatanya Pakaian Ini Terbuat dari Susu Sapi
  5. Wajib Tahu, Ini 9 Manfaat Menakjubkan Dari Daun Pepaya

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, Deutsche Welle, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.