7 Negara Terbaik Untuk Memulai Karir Yang Menjanjikan, Tiga Diantaranya Berada di Asia

Jaman sekarang dan jaman yang akan datang, kita akan menghadapi berbagai macam permasalahan salah satunya adalah masalah dalam mendapatkan pekerjaan, yang tentunya pekerjaan itu harus sesuai dengan keinginan kita. Dapat kita rasakan permasalahan ini sudah mulai terasa, buktinya jumlah pertumbuhan lapangan kerja tidak seimbang dengan jumlah pertumbuhan penduduk.

Namun usia di bawah 35, lulusan universitas terbaik, dan menguasai beberapa bahasa asing dan ingin berkarir di dunia internasional? Inilah 7 negara terbaik untuk memulai pekerjaan yang menjanjikan karir tinggi. Tiga diantaranya berada di Asia.

7. Korea Selatan

Korea Selatan
Lapangan kerja atraktif terutama di bidang industri otomotif, elektronik dan teknologi tinggi lainnya. Samsung pada 2015 masih merajai penjualan barang elektronika global. Pabrik otomotif Hyundai dan KIA juga meraih omset besar. Warga Korea Selatan kini juga bersikap terbuka pada orang asing.

6. Jepang

Jepang
Walau dominasinya mulai terkalahkan Cina, sektor industri otomotif, elektronika dan teknologi tinggi masih atraktif bagi profesional pemula. Toyota dan SONY masih merajai penjualan dimana-mana. Memulai karir di Jepang dituntut disiplin tinggi dan jam kerja panjang. Tapi pekerja juga bisa menikmati filosofii, seni serta budaya berkualitas tinggi yang terintegrasi dalam dunia kerja.

5. Kanada

Kanada
Survei menunjukkan pasar kerja di Kanada paling menyenangkan. Lapangan kerja terutama di industri komputer dan sistem informasi. Angka pengangguran di negara Amerika Utara ini amat rendah. Asuransi tenaga kerja maupun dana tunjangan pengangguran menunjukkan surplus pada 2015.

4. Inggris

Inggris
Pasar bursa di London merupakan pusat koneksi internasional yang atraktif. Bisnis dari Inggris bisa dilakukan secara bagus dari Inggris. Lapangan kerja terbaik dengan gaji dan mobilitas karir internasional menjanjikan adalah manajer pemasaran.

3. Amerika Serikat

USA
Kunci utama pembuka lapangan kerja di negara paman Sam adalah pendidikan tinggi berkualitas. Lapangan kerja banyak tersedia di bisnis kecil dan menengah. Jika ingin meraih karir internasional harus mulai di industri komputer dan informatika, Google, Microsoft, Apple, Facebook bermarkas di AS, serta dalam sistem pelayanan kesehatan

2. Jerman

Jerman
Lapangan kerja unggulan ada di bidang industri otomotif dan teknologi. BMW, Mercedes, VW, Porsche masih jadi mobil favorit sedunia. Upah minimal di Jerman paling tinggi se Eropa sementara angka pengangguran adalah yang paling rendah. Persyaratan untuk masuk lapangan kerja di Jerman adalah lulus pendidikan dan pelatihan yang diakui dunia industri di negeri ini.

1. Cina

Cina
Sejumlah lembaga pemeringkat kerja, masih menempatkan Cina sebagai negara pemuncak dalam ranking negara top untuk memulai karir. Walau mengalami pelambatan, konjunktur ekonominya masih tetap melaju. Mengawali karir di perusahaan multinasional atau BUMN Cina bisa membuka cakrawala ke masa depan. Mayoritas profesional muda di bawah 35 tahun menilai Cina sebagai negara enterpreuner terbaik.

Baca Juga :
  1. Belikan Sepatu Anak Tunawisma, Kisah Pria Baik Hati Ini Sangat Menginspirasi
  2. Bingung Milih Jurusan, Ini 5 Jurusan SMK yang Menjanjikan Masa Depan Cerah
  3. Nostalgia, Inilah 18 Hal Unik Tentang Internet di Era Tahun 90an Hingga Tahun 2000an
  4. Ngeri, Ini 5 Negara Dengan Angka Pemerkosaan Anak Tertinggi di Dunia, Bagaimana Dengan Indonesia?..
  5. Ancaman Ransomware WannaCRY Versi 1.0 dan 2.0 di Dunia Dan Cara Mengatasinya

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, Deutsche Welle, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.