9 Lokasi Ini Ditinggalkan Orang Karena Angker dan Berbagai Alasan Lainnya

Ada berbagai macam lokasi di dunia ini yang sangat indah dan wajib dikunjungi namun bagaimana jadinya jika lokasi tersebut ditinggalkan oleh para penduduknya bahkan kota atau lokasi yang ditinggalkan penduduknya itu seperti kota mati nan angker untuk disinggahi kembali karena lokasi tersebut sudah berantakan dan ditumbuhi pepohonan liar yang menambah kesan angker dan seram.

Mungkin karena tercemar polusi, mungkin karena tidak ada yang membeli dan sering kali, karena angker. Ada apa di balik lokasi yang dtinggalkan orang? Berikut dafatr 9 lokasi yang ditinggalkan orang karena berbagai alasan.

1. Kota Hantu Kolmanskop, Namibia

Kota Hantu Kolmanskop, Namibia
Kota ini didirikan di kawasan di mana jaman dahulu kala ditemukan berlian-berlian kecil. Dulunya di sini berdiri rumah-rumah besar, sekolah, rumah sakit, juga stadium, dan jadi kota Jerman yang bisa dicontoh. Tapi ketika berlian tidak ditemukan lagi, penduduknya pergi. Di sana air juga sulit dan ada bahaya badai pasir. Sebagian besar rumah kini terkubur dalam pasir, dan menciptakan suasana gelap.

2. Sanatorium Beelitz, Jerman

Sanatorium Beelitz, Jerman
Tahun 1902 bangunan ini jadi klinik paru-paru. Di masa Perang Dunia II dialihfungsikan menjadi lazaret. Sekarang tempat ini tidak dipakai lagi, dan didatangi orang yang ingin menelusuri masa silam. Walaupun katanya tidak ada hantu, suasana di bangunan ini bisa membuat bulu kuduk berdiri.

3. Kantor Pusat Partai Komunis Bulgaria

Kantor Pusat Partai Komunis Bulgaria
Baik dari dalam maupun dari luar, bangunan yang dulu kantor pusat partai komunis tampak aneh atau janggal. Dari luar, bangunan ini tampak seperti UFO. Dari dalam, karena banyak bagiannya sudah rusak, tampak seolah menertawakan masa jaya partai komunis. Sejak runtuhnya rezim komunis, bangunan ini tidak dipakai lagi.

4. Pulau Gunkanjima, Jepang

Pulau Gunkanjima, Jepang
Nama sesungguhnya Hashima. Tapi disebut unkanjima yang berarti pulau kapal perang. Pulau pertama kali dihuni 1810, ketika arang batu ditemukan di sini. Selama 50 tahun setelahnya, pulau ini jadi salah satu yang paling padat penduduknya. Tapi mulai 1974 hasil tambang mulai sanat berkurang, dan orang mulai meninggalkannya. Warga sekitar punya banyak kisah mengenai pulau ini.

5. Pripyat, Ukraina

Pripyat, Ukraina
Sebelum bencana Chernobil tahun 1986, di kota ini ada kehidupan seperti halnya kota-kota lain. Ada perumahan, juga ada taman ria dengan karusel. 47.000 warga Pripyat dievakuasi setelah terjadinya ledakan di pembangkit tenaga nuklir. Sampai sekarang kawasan ini belum dinyatakan aman untuk dihuni kembali.

6. Stasiun Pusat Michigan, AS

Stasiun Pusat Michigan, AS
Bangunan yang sampai sekarang berdiri megah ini didirikan 1913, dan dulunya ramai didatangi manusia, karena jadi stasiun utama Michigan. Tanggal 5 Januari 1988 kereta api terakhir meninggalkan bangunan ini. Sehari setelahnya stasiun ditutup, dan bangunan ini hancur secara perlahan.

7. Biara Mortemer, Perancis

Biara Mortemer, Perancis
Kalau siang hari, sisa biara dekat Rouen ini ini tampak romantis. Tapi kalau malam hari, katanya di sini ada sosok perempuan aristokrat yang memakai baju putih kerap terlihat. Ia disebut Dame Blache atau White Lady. Katanya ia adalah anak perempuan Henry I dari Inggris. Ia dikurung di sana oleh ayahnya sendiri.

8. Istana Kronborg, Denmark

Istana Kronborg, Denmark
Mungkin karena angker, bisa jadi sumber inspirasi. Di sinilah pujangga William Shakespeare dapat inspirasi untuk drama Hamlet. Selama hampir 600 tahun tak terdengar "suara" apapun di istana itu. Ketika 2005 restoran dibuka di sana, stafnya menceritakan, botol-botol jatuh dari rak tanpa sebab, juga lilin menyala sendiri. Mereka juga mencium bau mayat. Katanya hantunya kini sudah diusir pawang.

9. Istana Bran, Romania

Istana Bran, Romania
Kalau istana ini, katanya akan dijual. Inilah istana yang jadi istana bangsawan Dracula dalam roman karya Bram Stoker, yang terbit 1897. Di istana ini ada 57 kamar tidur, tapi tidak ada air mengalir. Siapa tertarik untuk membelinya?

Baca Juga :
  1. Wow, Inilah Taco Termahal di Dunia, Setangkup Harganya Setara Dengan Harga Mobil
  2. 12 Pangeran "Terpanas" di Muka Bumi
  3. Luar Biasa, Pria Ini Mempunyai Selangkangan Sekuat Baja
  4. Waspada! Ternyata Sayur dan Buah Ini Mengandung Pestisida Terbanyak!
  5. 7 Negara Terbaik Untuk Memulai Karir Yang Menjanjikan, Tiga Diantaranya Berada di Asia

(Ref: ikhsan, wowuniknya,net, Deutsche Welle, brightside, the coolist, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.