Bakar Lemak Sambil Tidur, Ini 4 Caranya

Kebutuhan tidur dan istirahat yang sesuai sama pentingnya dengan kebutuhan nutrisi dan olahraga yang cukup bagi kesehatan. Menurut Hodgson (1991) dalam Potter & Perry (2005), kegunaan tidur masih belum jelas, namun diyakini tidur diperlukan untuk menjaga keseimbangan mental, emosional dan kesehatan.

Tidur, merupakan salah satu cara termudah untuk membuat tubuh langsing. Saat kamu tidur dengan waktu yang cukup, maka sistem metabolisme tubuh berjalan dengan lancar dan hasilnya timbunan lemak atau kalori akan terbakar.

Ilustrasi Tidur
Dilansir merdeka.com dari thehealthsite.com (12/05/17), nampaknya ada cara lain untuk memaksimalkan pembakaran kalori saat kamu tidur. Ini caranya.

Minum teh hijau sebelum tidur

Teh hijau mengandung flavonoid yang meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Saat kamu minum teh hijau sebelum tidur, maka tubuh akan membakar kalori 3,5 kali lebih banyak dari biasanya ketika kamu sedang tidur. Selain itu minum teh hijau juga mampu menghindarkanmu dari insomnia.

Mandi air dingin sebelum tidur

Selain berguna untuk mengusir bakteri atau kuman setelah seharian beraktivitas, mandi air dingin yang kamu lakukan sebelum tidur akan membuatmu membakar 400 kalori saat tidur.

Olahraga di malam hari

Olahraga yang kamu lakukan di malam hari setelah bekerja ternyata bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Dan pada akhirnya kamu bisa membakar lebih banyak kalori saat tidur.

Tidur di ruangan yang sejuk

Sebuah penelitian yang diterbitkan di North American Journal of Medical Sciences mengatakan bahwa tidur di ruangan yang sejuk atau dingin akan membuat tubuhmu membakar kalori 7% lebih banyak karena tubuh akan membakar lemak untuk membuat tubuh tetap hangat.

Baca Juga :
  1. Ternyata 5 Ibadah Ini Membuat Muslimah Tambah Cantik
  2. Bagi Penderita Darah Tinggi, Konsumsi Makanan Ini Agar Darah Tinggi Turun Secara Alami!
  3. Ini Yang Akan Terjadi Pada Bumi Jika Suhu Samudra Naik
  4. Waspada! Ternyata Sayur dan Buah Ini Mengandung Pestisida Terbanyak!
  5. Asli! Nama Sales Cantik Ini Jadi Viral, Netizen Sampai Bingung Mau Manggil Apa!

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, merdeka, thehealthsite)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.