Inilah Alasan Mengapa Gambar & Video Kucing Sangat Digemari di Dunia Maya

Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni (pure breed), seperti persia, siam, manx, dan sphinx.

Tak bisa dipungkiri, selain berbagai konten-konten edukatif, internet juga dipenuhi oleh meme-meme konyol dan juga gambar dan video kucing. Video binatang, terutama kucing, adalah konten video yang sangat digemari masyarakat di internet.

Kucing di Aoshima Island, Jepang. © CNN
Tak bisa dipungkiri juga, melihat berbagai video tingkah laku kucing yang lucu tersebut adalah hal yang menyenangkan. Belum lagi banyak klaim tentang suasana hati yang membaik pasca menonton berbagai video kucing.

Salah satu jurnal yang dikutip The Verge dari Science Direct, menyebutkan berbagai relevansi antara menonton video kucing di internet dan berbagai keterkaitannya: mulai dari siapa yang menonton, mengapa, dan efek apa yang didapat.

Dari jurnal tersebut, seorang profesor studi media bernama Jessica Gall Myrick dari Indiana University Bloomington, melakukan survei pada 6.795 orang dengan memberi mereka pertanyaan tentang apakah mereka pernah menonton kucing di internet. Jika iya, kapan menontonnya, mengapa, dan bagaimana video tersebut berpengaruh terhadap perasaannya.

Hasilnya sangat baik. Berdasar survei tersebut, mereka cenderung menonton video kucing ketika bekerja atau sedang belajar, sekolah, atau kuliah. Meski demikian, mereka merasa lebih baik setelah menonton video tersebut. Bahkan, berdasar hasil tersebut pula, kebahagiaan pasca menonton video kucing melebihi rasa bersalah kita yang sedang menunda-nunda pekerjaan atau pelajaran.

Dari sini saja, tak heran mengapa video kucing sangat disukai. Video kucing terbukti membuat stres hilang dan bisa kembali fokus pada pekerjaan dengan lebih segar.

Selain itu, dari kesimpulan jurnal tersebut pula, orang-orang yang punya kecenderungan untuk menonton video kucing adalah mereka yang memiliki kucing, serta mereka yang punya kepribadian seperti pemalu dan ramah.

Berikut Video Referensi Kelakuan lucu dari para kucing..


Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.