Menurut Survey, Ini 5 Pekerjaan Paling Menyenangkan di Dunia

Pekerjaan seperti apa yang menyenangkan? Apakah pekerjaan dengan gaji besar menjadi pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia? 

Dalam Pengembangan Profesionalisme Kerja tentunya sangat penting sekali dan berkaitan dengan pekerjaan, profesi maupun profesionalisme yang ketiganya merupakan unsur yang tak bisa terlepaskan dalam dunia kerja maupun pengembangan diri.

Dilansir Deutsche Welle, Berikut lima pekerjaan yang paling menyenangkan, menurut hasil survei Guardian.

1. Pembuat Desain Teknis

Pembuat Desain Teknis
“Mengemukakan desain baru yang menawarkan solusi bagi problem industri, dan melihat desain saya direalisasikan dan dijual.” Menurut Stuart Berry itu membuatnya senang. Ditambahkannya, “Saya mendapat banyak kebebasan untuk menguji ide, mendapat akses ke teknologi paling mutakhir dan belajar ilmu baru setiap hari.

2. Guru

Guru
Apa yang membuat Anda senang? Pendapat Karina Thompson bisa mewakili sebagian besar guru: “Momen ketika cahaya muncul di mata anak-anak karena berhasil mempelajari sesuatu”. Selain itu, katanya, bekerja dengan dengan anak-anak membuatnya selalu muda. “Sepanjang hari saya banyak tertawa. Saya juga senang dengan variasi dan kreativitas dalam pekerjaan ini."

3. Perawat di Rumah Sakit

Perawat di Rumah Sakit
Ia senang jika bisa memberikan bantuan konkret bagi pasien, kata Joanne Upton. Ia bekerja pada Clatterbridge Cancer Centre di Inggris, sebagai suster perawat pasien penderita kanker kulit. “Saya bertemu orang-orang yang mengagumkan setiap hari. Walaupun kedengaran klise, mereka benar-benar orang-orang yang memberikan inspirasi positif.”

4. Dokter

Dokter
Profesor David Gartry, spesialis bedah mata di Moorfields Eye Hospital, London mengatakan,"Memperbaiki atau memberikan kembali penglihatan kepada pasien adalah operasi paling memberi kepuasan bagi dokter”. Dr. Dan Cooper yang bertugas di International Medical Corps’ Ebola Treatment Centre di Sierra Leone setuju, pekerjaan sebagai dokter memberikan kepuasan.

5. Tukang Kebun

Tukang Kebun
Tukang kebun penghasilannya tidak besar. Tetapi: “Bekerja di kebun memberi kebebasan. Berada di luar, bekerja dengan alam dan melihat perubahan musim,” kata Susie Atterbury, yang bekerja di taman Therapy Garden, dekat Guildford, Inggris. Innes Smith setuju, “Saya suka variasinya.” Ia bekerja di Atholl Palace Hotel. “Setiap jam dalam setiap hari situasi berbeda. Pemandangannya juga spektakuler.”

Baca Juga :
  1. Peliharalah 7 Kalimat Ini, Dosa Sebesar Lautan pun Akan Diampuni Oleh Allah
  2. Canggih, Inilah Penemuan Revolusioner, Bakteri Bisa Dijadikan Pembangkit Listrik
  3. 7 Tanda Anda Miliki Kemampuan Supranatural
  4. 12 Pangeran "Terpanas" di Muka Bumi
  5. 7 Hewan Yang Memiliki Kekuatan Super Yang Melebihi Superhero

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, Deutsche Welle, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.