10 Lokasi di Bumi Paling Berbahaya Untuk Dikunjungi

Planet bumi memiliki banyak tempat yang mengagumkan, indah dan menarik.  Bumi adalah rumah bagi gunung-gunung megah, gunung berapi yang menakjubkan, sungai dan padang pasir tak berujung, dan masih banyak lagi. Bumi adalah sumber tujuan wisata yang tak terhitung bagi manusia.

Memang dunia yang manusia tinggali ini tidak pernah berhenti mengejutkan dengan tempat-tempat yang begitu beragam dan penuh daya hidup. Namun di balik segala keindahan yang planet bumi tawarkan, kita juga tidak boleh lupa bahwa alam juga dapat menjadi tempat yang berbahaya.

Dilansir Brightside pada Senin (18/4/2016), Inilah 10 tujuan wisata di berbagai belahan dunia yang sesungguhnya berbahaya untuk dikunjungi.

1. Death Valley, Amerika Serikat

Death Valley
Jika Bumi adalah rumah kita, maka Death Valley adalah oven panasnya yang sangat terik. Gurun yang menakjubkan ini menyimpan rekor suhu tertinggi yang pernah tercatat di planet kita yaitu sekitar 134 ° F (56,7 ° C). Tidak peduli seberapa tangguh Anda, terik panas matahari yang membara di Death Valley akan membuat Anda kelelahan dengan sangat cepat. Tanpa air, Anda bisa tinggal di sini hanya kurang dari 14 jam.

2. Gurun Danakil, Eritrea

Gurun Danakil
Suhu di gurun danakil ini yang sering mencapai 120 derajat F (50 derajat C), banyak gunung berapi aktif, geyser yang meludahkan gas beracun - sulit membayangkan lanskap yang lebih brutal daripada Gurun Danakil di benua Afrika ini. Secara harfiah kebanyakan orang mungkin menganggap tempat mengerikan ini sebagai 'Neraka di Bumi', namun tetap masih menjadi daya tarik banyak petualang pemberani dari seluruh dunia. Ingatlah bahwa mengunjungi Gurun Danakil sendiri, tanpa pemandu berpengalaman, dilarang keras.

3. Gunung Washington, AS

Gunung Washington
Puncak Gunung Washington memegang rekor dunia sebagai tempat dengan angin tercepat di permukaan Bumi. Kecepatan tertinggi yang tercatat di sini adalah 203 mil per jam (327 km / jam). Angin yang kuat, bagaimanapun, bukanlah satu-satunya kekhawatiran di daerah ini - suhu beku yang bisa turun serendah -40 derajat dan hujan salju deras terus menerus membuat Gunung Washington menjadi tempat yang sangat berbahaya. Meskipun ketinggiannya yang sederhana sekitar 6.288 kaki (1.917 meter) namun Gunung Washington adalah salah satu puncak paling mematikan di dunia. Beban yang dialami tubuh manusia di puncaknya bisa dibandingkan dengan yang dialami di puncak Gunung Everest.

4. Gunung Sinabung, Indonesia

Letusan gunung Sinabung
Ini adalah gunung api paling aktif yang terletak di pulau sumatera. Letusan terjadi di sini sangat sering, saking seringnya meninggalkan ribuan orang tanpa perlindungan atau penghidupan. Kota-kota dan desa-desa di dekatnya telah ditutupi lava dan abu beberapa kali: pada tahun 2010, 2013, 2014 dan 2015. Ledakan terakhir terjadi pada tanggal 27 Februari 2016. Letusan tersebut mengeluarkan awan panas mematikan, gas vulkanik, batu, dan abu yang mencuat pada ketinggian 2.500 meter. Dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di sana besok.

5. Lha da Queimada Grande (Pulau Ular), Brasil

Pulau ular
Tersembunyi di suatu tempat di lepas pantai Brasil, pulau ini dikenal luas sebagai tempat paling berbahaya di planet ini. Alasannya cukup sederhana - tempat ini penuh dengan salah satu ular berbisa paling banyak di dunia, yaitu ular Bothrops (Ular Mura tombak Amerika). Para ilmuan memperkirakan bahwa sekitar lima ular per meter persegi tinggal di pulau itu. Ada beberapa cerita orang mengalah pada pemangsa yang mematikan dalam waktu singkat. Salah satu cerita ini mengingatkan pada penjaga mercusuar yang diserang oleh ular dan ia langsung meninggal seketika. Mercusuar Pulau Ular telah otomatis dimatikan sejak kematian tersebut, dan pemerintah Brasil melarang pengunjung untuk menginjakkan kaki di pulau ini.

6. Taman Nasional Madidi, Bolivia

Taman nasional Madidi
Pada pandangan pertama, tempat ini terlihat sangat indah, tapi sebenarnya sangat berbahaya. Mengapa? Karena ini adalah rumah bagi fauna yang paling beracun dan agresif di dunia: kontak dengan tanaman yang tumbuh di taman ini dapat menyebabkan gatal, ruam dan pusing parah. Setiap luka, atau bahkan luka kecil, bisa menjadi terinfeksi parasit tropis.

7. Lembah Kematian, Kamchatka, Rusia

© (с) Igor Shpelenok  
Jauh di semenanjung Kamchatka, di Timur Rusia, juga memiliki Death Valley tersendiri. Terletak tidak jauh dari Lembah Geyser yang terkenal. Konsentrasi tinggi gas beracun yang ditemukan di daerah ini merupakan ancaman serius bagi setiap makhluk hidup: tumbuhan dan hewan mati dengan cepat, sementara orang-orang segera mulai merasa tidak enak badan, demam, pusing dan panas dingin ketika memasuki daerah ini.

8. Bikini Atoll, Kepulauan Marshall

© (с) Pixabay  
Hilang di suatu tempat di lautan, pulau ini terlihat seperti surga, bukan? Tapi Bikini Atoll sebenarnya adalah rumah bagi banyak program pengujian nuklir yang mengubah pulau indah Bikini menjadi gurun radioaktif. Penduduk terpaksa meninggalkan rumah mereka, dan bahkan hari ini tetap berbahaya bagi organisme untuk hidup: tingkat radiasi tinggi yang tidak normal yang tercatat di sini dapat menyebabkan kanker yang sangat serius.

9. Elephant Kingdom di Chonburi, Thailand

© Jon Nok / SWNS  
Di Kerajaan Gajah, Thailand, di sebuah peternakan Buaya, pemiliknya menyewa sebuah ruang rakit semi tertutup untuk dikunjungi, lihat dan temukan buaya! Rakitnya adalah kayu tipis yang diimbangi tong plastik dan memiliki tutup bersih di sekelilingnya. Gubuk itu memiliki atap juga. Orang-orang masuk ke dalam kandang dan diberi pancing untuk memberi makan para buaya. Mereka menggunakan potongan daging sapi atau daging lainnya yang menempel pada batang dan menjuntai sebelum buaya menerkamnya. Reptil ini kemudian melompat keluar dari air untuk menangkap daging dan makanan makanan mereka. Ada turis yang juga menggoda para buaya dengan menggantungkan daging di depan mereka dan kemudian menariknya ke atas saat buaya tersebut ingin memakannya.

10. Afar Depression, Ethiopia

© Matthew dan Heather  
Gunung berapi Erta Ale, di Wilayah Afar, Ethiopia, adalah salah satu gunung berapi yang paling berbahaya di planet ini. Gempa kecil terus-menerus mengguncang daerah, banyak jurang yang terbentuk di daerah ini. Hal ini terjadi karena Erta Ale mengandung dua danau lava di puncak kawahnya. Jumlah lava di dalamnya terus berubah, menyebabkan permukaan bumi bergoyang naik turun.

11. Danau Natron, Tanzania

© Bildagentur Zoonar GmbH  
Ini mungkin terlihat seperti pemandangan luar bumi, tapi gambar sureal ini sebenarnya adalah foto Danau Natron di Tanzania. Permukaan garam alkali di permukaan danau ini sangatlah berbahaya sehingga semua mahluk hidup yang bersentuhan dengannya akan mati seketika dan juga akan menjadi batu seutuhnya. Untuk alasan yang jelas, berenang di danau ini sangatlah dilarang, dan bau hidrogen sulfida yang kuat dan berasal dari permukaan danau ini tidak akan membiarkan Anda untuk berlama-lama mengagumi pemandangan yang menakjubkan ini.

Baca Juga :
  1. 6 Fakta Ajaib Tentang Mata Uang Yang Ada di Dunia
  2. Nauzubillahiminzalik, Di Alam Barzah, Orang Ini Merobek Mulutnya Hingga Hari Kiamat
  3. Kamu Mengalami Insomnia? Keluarkan Kaki Dari Selimut dan Tidurmu Akan Lelap!
  4. Menegangkan, Inilah Detik-detik Eskalator Mendadak Berbalik Arah, 18 Orang Terluka
  5. [VIDEO] Gempar Seorang Penumpang Pesawat Merekam Benda Misterius Dibalik Awan

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, brightside, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.