5 Tempat di Dunia Paling Terlarang Untuk Dikunjungi Karena Berbagai Alasan

Ada banyak sudut di dunia ini yang menarik untuk dikunjungi, sehingga sebagian besar dari kita tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk mengunjunginya. Dan dalam setiap kasus, masing-masing memiliki alasan sendiri karena tempat tersebut memang tidak dapat diakses oleh khalayak orang. Tempat-tempat seperti itu tak pelak lagi menarik minat banyak wisatawan dan pencari petualangan, namun tetap saja hampir tidak mungkin untuk dikunjungi.

Dilansir Bright Side, Inilah 5 deretan tempat di dunia yang menarik namun sangat dilarang keras untuk dikunjungi.

1. Mount Weather Emergency Operations Center, Virginia

Akses dibatasi untuk pejabat tinggi
Mount Weather adalah tempat perlindungan rahasia bagi pemerintah Amerika Serikat. Pusat Operasi FEMA ini tersembunyi di bawah gunung dan mampu menjalankan negara jika terjadi bencana dan situasi darurat yang terjadi. Beberapa bangunan pusat dibangun di atas tanah, dan ini dikelola dan dijaga oleh cabang layanan keamanan darurat yang terpisah. Di dalam gedung ini, terdapat pusat pemerintah yang diatur oleh undang-undangnya sendiri, dan orang luar dilarang keras untuk memasukinya.

2. Svalbard Global Seed Vault, Norwegia

Sebuah fasilitas penyimpanan benih yang akan digunakan pada saat bencana terjadi dan merusak dunia.
Di lereng gunung di pulau Spitsbergen, Norwegia, terdapat sebuah fasilitas penyimpanan benih dari seluruh dunia dan disimpan pada kedalaman 120 meter, untuk menyimpan benih dibuatlah sebuah terowonga di mana suhu konstan -18 ° С dipertahankan. Kelembaban dijaga seminimal mungkin, dan iklim mikro terowongan diatur oleh sistem otomatis. Di sinilah harapan terakhir umat manusia untuk menghidupkan kembali alam semesta dan dijaga dalam kasus kejadian bencana yang tak terduga. Disinilah Wadah benih-benih yang berfungsi untuk melestarikan warisan alam dari semua negara di dunia disimpan, dan karena alasan inilah tidak satu orang pun dapat diizinkan masuk karena ditakutkan akan merusak kesempatan manusia untuk bertahan hidup.

3. Vale do Javari Reservation, Brasil

Terisolasi secara khusus untuk melindungi suku asli
Suku asli ini telah mendiami hutan Amazon selama berabad-abad. Foto udara membuktikan keberadaan mereka yang masih tak tersentuh oleh dunia luar. Di kawasan Vale do Javari Reservation ada sekitar 14 suku yang tidak memiliki pengetahuan atau pengalaman dunia luar. Para ilmuan telah menemukan delapan desa tambahan di sana, dan diperkirakan bahwa populasi gabungan masyarakat adat dapat mencapai 2.000 orang. Demi keselamatan dan kelestarian cara hidup mereka, pihak berwenang melarang orang memasuki area hutan hujan Amazon seluas sekitar 77.000 kilometer persegi ini.

4. Club 33, New Orleans

© saptezile  
Pada tahun 1967, Walt Disney mendirikan sebuah klub yang mengumpulkan investor terkenal, tokoh masyarakat terkemuka, dan politisi di bawah satu atap. Anda tidak akan pernah diundang untuk mengunjungi "Club 33," dan tidak akan ada orang yang melewati pintu misteriusnya. Bagi mereka yang terbakar dengan rasa ingin tahu yang cukup, Anda bisa mengunjungi klub ini dan anda diharuskan untuk menunggu sekitar 14 tahun lamanya dan membayar sejumlah uang sebesar $ 10.450 (untuk perorangan) atau $ 27,500 (untuk perusahaan). Selain itu, setiap tahun anggota individu dan perusahaan klub harus membayar $ 3.275 atau $ 6.100 untuk mempertahankan keanggotaan mereka.

5. Pulau magnetik Es Vedrà

Tertutup untuk melindungi orang dari efek energi tak terduga
Pulau berbatu Es Vedrà adalah salah satu Kepulauan Balearic di lepas pantai Spanyol, dan dikatakan memiliki tingkat kekuatan geomagnetik ketiga yang paling kuat di Bumi (yang pertama dan kedua adalah Segitiga Bermuda dan Kutub Utara). Namun pulau ini tidak memiliki endapan logam apapun, yang terbentuk seluruhnya dari batuan vulkanik. Di sini, semua teknologi akan terputus-putus, dan Anda tidak bisa mempercayai kompas Anda untuk menunjuk ke arah yang benar - panah akan berombak kacau dalam arah yang berbeda. Es Vedrà yang misterius terbungkus legenda dan cerita mengerikan. Pemerintah Spanyol telah melarang siapapun untuk mengunjungi pulau tersebut, dan pemerintah menyatakannya tempat ini sebagai cagar alam. Beberapa orang mengklaim bahwa orang-orang Spanyol setempat sesekali mengatur kunjungan ilegal ke pulau itu. Anda bisa memasuki kawasan tersebut namun yang diperbolehkan hanya melihat dari atas laut untuk mengamatai pantainya saja.

Itulah beberapa tempat yang memang sampai saat ini terlarang bagi siapapun untuk mengunjunginya.

Baca Juga :
  1. Mengejutkan! Penemuan di Dalam Dinding Rumah Ini Bikin Mencegangkan!
  2. 8 Tempat Dengan Rekor Paling Ekstrim Yang Ada di Planet Bumi
  3. Astaga, Para Pria di Kota Ini Habiskan Rp 10 Juta untuk Sekali Cukur Rambut
  4. Masya Allah, Ini Lokasi Laut Dua Warna Yang Disebutkan di Dalam Al Quran
  5. Bakar Lemak Sambil Tidur, Ini 4 Caranya

(ref: ikhsan, wowuniknya.net, brightside, wikipedia, theguardian, club33disneyland)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.