Alasan Mengapa Kita Tidak Seharusnya Mengetik Amin Atau Like Pada Postingan Yang Menyentuh

Apa yang salah dengan mengetik "Amin"? Tidak ada, pikirku, sampai seorang teman memperingatkanku tentang konsekuensi melakukannya. Saya memutuskan untuk berbagi informasi ini dengan pembaca.

Seperti kita ketahui banyak sekali postingan di facebook yang menyuruh kita untuk like ataupun berkomentar amin karena mereka menyusupkan gambar yang membuat hati kita terenyuh, namun dibalik itu ada fakta yang membuat siapa saja bakal geram.

Postingan yang menyuruh untuk Like dan komen Amin

Ternyata tidak hanya di Indonesia saja diluar negeripun banyak akun yang mengajak penggunaya untuk memberikan like atau nerkomentar amin.

Dilansir Brightside.me, Jika Anda adalah pengguna Facebook biasa dan seseorang yang merasa kasihan pada penderitaan orang lain, Anda pasti melihat publikasi yang mengatakan hal-hal seperti " Saya tahu Anda tidak akan 'menyukai' foto ini karena saya sakit" atau " Ketik ' Amin 'untuk menyembuhkan saya. "

Saya adalah salah satu dari orang-orang yang merasa tidak enak saat melihat jenis tulisan "Ketik amin atau like jika kalian kasihani terhadap anak kecil ini" sampai seorang teman memberi tahu saya tentang penipuan di balik gambar yang menyentuh hati.

Tidak ada kehidupan yang bisa diselamatkan dengan "Like" atau penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengetik "Amin": Anda melakukan ini untuk menunjukkan dukungan Anda. Namun, terlepas dari niat baik Anda, dengan melakukan itu Anda sangat mungkin untuk membantu Facebook spammer mengumpulkan pundi-pundi uang dengan mudah.

Jenis posting manipulatif ini dirancang untuk mengelabui atau mengeksploitasi orang menjadi menyukai, berbagi, atau berkomentar, yang pada gilirannya menghasilkan halaman yang mengumpulkan pengikut. Pencipta halaman kemudian menyebarkan publisitas, virus, dan penipuan yang berbahaya . Mereka juga menyimpan data Anda dan mengetahui di mana Anda tinggal, tanggal lahir Anda, dan email Anda, yang bisa digunakan untuk menghack akun Anda.

Saat Anda membagikan posting ini, sebenarnya Anda benar-benar membahayakan diri dengan meningkatkan popularitas mereka. Karena ketika ini terjadi, pemilik halaman mendapatkan uang dengan menggunakan gambar curian binatang yang menderita atau bayi yang sakit yang keluarganya tidak tahu itu sedang digunakan.

Jadi lain kali Anda merasa tidak enak karena tidak membagikan salah satu posting ini di dinding Anda, ingatlah bahwa "Like" dan "Amin" Anda tidak akan menyelamatkan nyawa apapun. Itu hanya akan membantu sekelompok orang yang tidak berperasaan mengisi kantong mereka.

Baca Juga :

  1. Tahukah Kamu? Jika Hidung Bisa Menggambarkan Kepribadian Seseorang!
  2. Tak Lama Lagi, 7 Kejadian Mengerikan Ini Bisa Musnahkan Umat Manusia
  3. Ini 4 Negeri Yang Dianjurkan Rasulullah Untuk Dihuni di Akhir Zaman
  4. 6 Kota Metropolitan Yang Diprediksi Menjadi Kota Masa Depan
  5. 7 Burger Tergila di Dunia Yang Nggak Bakal Kamu Temui di Indonesia

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, brightside)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.