Bunuh Virus HPV Penyebab Munculnya Kanker Seviks Dengan 6 Makanan Sehat Ini

HPV adalah sekumpulan grup virus yang menginfeksi manusia pada sel epitel di kulit dan membran mukosa (salah satunya adalah daerah kelamin), dan dapat menyebabkan keganasan. Virus ini memiliki type yang sangat banyak, hampir 100 tipe HPV sampai saat ini berhasil di-identifikasi. Tipe HPV 16 dan 18 diketahui sebagai penyebab 70% dari kasus keganasan di serviks/leher rahim wanita. Tipe HPV 6 dan 11 diketahui sebagai penyebab dari 90% kasus kutil kelamin (Condyloma accuminatum). Cara penularan-nya terutama melalui kontak atau hubungan seksual. Tidak terbukti penularan dari kolam renang, maupun dari tempat duduk toilet atau penggunaan WC umum.

Apa yang terjadi ketika seseorang terinfeksi oleh HPV?

Orang yang terinfeksi dengan HPV tidak menunjukan gejala atau masalah kesehatan. Setelah terinfeksi, virus HPV berdiam di lapisan epitel kulit dan bertambah banyak. Masa mulai masuknya virus sampai munculnya gejala klinis seperti kutil dan kelainan epitel bisa dalam waktu mingguan sampai tahunan. Tipe HPV lain dapat menyebabkan sel normal di tubuh menjadi abnormal, dan dapat menyebabkan kanker seiring waktu.

Setiap tahun, jutaan wanita terinfeksi oleh HPV secara global. Gejala awalnya bisa berupa munculnya kutil baik di sekitar alat kelamin, mulut, atau tenggorokan. 

Makanan pembunuh virus HPV
Selain dengan vaksin, ternyata ada beberapa makanan alami super sehat yang bisa membunuh virus ini sejak awal. Apa saja?

1. Sayuran
Sayuran sudah tidak diragukan lagi akan manfaatnya untuk kesehatan tubuhmu. Begitu pula untuk melawan infeksi karena HPV. Sayuran seperti labu, tomat, selada, atau ubi jalar kaya akan beta karoten yang akan diubah menjadi retinol (vitamin penting) dalam tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan HPV.

2. Jahe
Jahe merupakan rempah-rempah yang tinggi sifat obat. Mengonsumsi jahe secara rajin akan membersihkan tubuh dari infeksi HPV.

3. Kunyit
Kandungan zat alami dalam kunyit yang disebut dengan kurkumin akan melindungi tubuh dari serangan HPV secara efektif. Hal inilah yang pada gilirannya bisa mencegah munculnya kanker serviks.

4. Jamur
Beberapa jenis jamur seperti jamur Shitake membantu tubuh untuk melawan efek buruk dari HPV karena jamur bersifat anti virus. Bahkan makan jamur juga akan mencegah tumbuhnya kutil yang jadi salah satu dari gejala utama kanker serviks.

5. Minyak tea tree
Minyak tea tree dikemas bersifat antimikroba dan antiviral yang membantu melawan HPV secara alami. Minyak ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang pada akhirnya bermanfaat untuk melawan berbagai infeksi virus di dalam tubuh.

6. Bawang putih
Bawang putih mengandung senyawa alami yang disebut dengan allicin. Senyawa ini akan melindungi tubuh dari patogen penyebab penyakit, termasuk serangan HPV.

Selain rajin mengonsumsi makanan di atas, kamu juga wajib menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan pola hidup seimbang demi terhindarnya dari serangan mengerikan kanker serviks.

Baca Juga :
  1. Ternyata 5 Ibadah Ini Membuat Muslimah Tambah Cantik
  2. Bagi Penderita Darah Tinggi, Konsumsi Makanan Ini Agar Darah Tinggi Turun Secara Alami!
  3. Setelah Berenang, Pria Dengan Tato Baru Ini Tewas Terkena Bakteri Pemakan Daging
  4. Merasa Lapar, Pilot Ini Turunkan Helikopternya di Depan Gerai McDonald
  5. Masya Allah, Ini 3 Waktu Terkabulnya Doa Di Bulan Ramadhan

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, merdeka, boldsky, msd-indonesia, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.