Keren, Mesin Ini Bisa Mempermudah Manusia Untuk Meyetrika dan Melipat Baju

Ketika kita direpotkan dengan yang namanya aktivitas mencuci disitulah kita memikirkan bagaiamana cara untuk mempermudah kita untuk menyetrika plus melipat baju dalam waktu yang sangat singkat.

Buat Anda yang memiliki beragam aktivitas dan tidak punya banyak waktu membereskan pakaian-pakaian bersih yang menumpuh, sepertinya perangkat cerdas ini sangat membantu!

Mesin untuk menyetrika dan melipat baju
Ya, sebuah perusahaan start up di kota San Francisco, California menciptakan perangkat yang dapat meringankan tugas rumah tangga.

Perusahaan bernama FoldiMate menyebut produk mereka sebagai 'sahabat Anda dalam melipat pakaian'. Ya, perangkat ini menggunakan sabuk berjalan, beberapa lengan robot, dan nampan yang bisa diatur untuk mendorong keluar pakaian yang sudah siap dan terlipat.

Dengan ukuran setinggi 81 cm dan lebar 71 cm serta berat 29,5 kilogram, alat ini disebut-sebut cukup ringkas untuk berada di dalam ruang cuci dan dapat dengan mudah dipindahkan ke ruang lain.

Alat ini dirancang untuk ditaruh di atas mesin cuci, mesin pengering, atau meja yang kokoh. Perusahaan ini menawarkan aksesori berupa meja beroda supaya perangkat ini bisa dibawa-bawa ke tempat biasanya pengguna melipat pakaian.

Pengguna cukup menjepit pakaian yang baru saja selesai dicuci pada rak yang menjadi bagian mesin dan terletak di luarnya. Kemudian menekan sejumlah tombol untuk menentukan jenis pakaian.

FoldiMate dapat mendeteksi ukuran pakaian, ketebalan bahan, atau panjang lengannya. Selain melipat, alat ini menyeterika baju dengan cara mengurangi lecek pada pakaian karena memiliki mesin uap sendiri dengan mmeelrukan waktu sekitar 10 detik untuk melipat baju. Perlu tambahan 20 hingga 30 detik untuk menghilangkan kusut pada pakaian.

FoldiMate sudah menerima pesanan melalui situs web mereka. Harga alat berkisar antara US$700 hingga US$850 (antara Rp 9,4 dan Rp 11,4 juta). Namun demikian, perusahaan menawarkan diskon 10 persen bagi Anda yang membayar uang muka setidaknya US$10 (Rp 134 ribu).

Bagaimana apakah tertarik untuk membeli mesin ini, mudah-mudahan saja mesin ini secepatnya bisa masuk ke tanah air ya.

Baca Juga :
  1. Tak Lama Lagi, 7 Kejadian Mengerikan Ini Bisa Musnahkan Umat Manusia
  2. Masya Allah, Ternyata Sains Buktikan Sabda Rasulullah Terkait Mata Ayam
  3. Tahukah Kamu? Jika Hidung Bisa Menggambarkan Kepribadian Seseorang!
  4. Nostalgia, Inilah 18 Hal Unik Tentang Internet di Era Tahun 90an Hingga Tahun 2000an
  5. 10 Lokasi di Eropa Yang Paling Instagramable di Mata Turis Dunia

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, sooperboy, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.