Kumpulan Foto Tragedi Serangan Teror di London Inggris

Dilansir DW, Serangan teroris di pusat kota London yang menewaskan tujuh orang "tidak akan melemahkan ketahanan kita, belas kasih kita ataupun demokrasi," kata Presiden Komisi Eropa, Jean-Claude Juncker, hari Minggu (04/06).

Indonesia ikut mengecam aksi teror di kota London. Lewat pernyataaannya, kementerian luar negeri Indonesia menuliskan, pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati mendalam kepada korban dan keluarga, serta mendoakan kesembuhan bagi korban luka.

Pemerintah Indonesia menegaskan kembali dukungan dan solidaritas kepada pemerintah Inggris dalam upaya untuk perangi terorisme dan aksi teror. Berikut kumpulan foto-foto dari aksi teror di London, Inggris.

Kepanikan di malam Minggu

Kepanikan di malam Minggu
Para pejalan kaki di sekitar London Bridge, yang tadinya tenang, lari kocar-kacir saat tiba-tiba muncul sebuah mobil van yang melaju kencang menabrak pejalan kaki, Sabtu malam (03/06). Insiden ini mengundang kepanikan

Respon cepat

Respon cepat
Polisi segera merespon dengan cepat situasi yang terjadi di London Bridge, Sabtu (03/06) malam.

Helikopter diterjunkan

Helikopter diterjunkan
Helikopter kedua mendarat di London Bridge ketika polisi mengecek lokasi kejadian. Pada saat itu dilaporkan terjadi pula serangan di lokasi-lokasi lainnya.

Penusukan pisau di Borough Market

Penusukan pisau di Borough Market
Tak lama kemudian, tidak jauh dari London Bridge, dilaporkan terjadi serangan penusukan pisau di Borough Market – lokasi sibuk yang populer dengan sajian kuliner. Ada banyak bar, restoran dan kafe di kawasan wisata yang banyak disambangi pula oleh keluarga-keluarga yang ingin bersantai.

Dievakuasi dengan tangan terangkat

Dievakuasi dengan tangan terangkat
Orang-orang yang lewat diberitahu untuk meninggalkan daerah itu dengan tangan di atas kepala mereka sehingga polisi dapat menentukan apakah penyerang berada di antara mereka.

Saling terkoordinasi

Saling terkoordinasi
Kepolisian London menduga, kedua serangan tersebut saling terkoordinasi. Saksi mata menyatakan melihat tiga pria keluar dari van dengan membawa pisau dan memulai penusukan. Beberapa orang terluka.

Tujuh tewas, area diblokade

Tujuh tewas, area diblokade
Semua area serangan di sekitar Borough Market dan Sungai Thames ditutup. Hingga hari Minggu (04/06) dilaporkan tujuh orang meninggal dunia akibat insiden di London tersebut.

Penanganan teror

Penanganan teror
Pihak kepolisian London memperlakukan peristiwa serangan ini sebagai penanganan aksi terorisme. Para pengunjung bar dan restaurant di Borouh Market mencari perlindungan, hingga polisi kemudian tiba di tempat kejadian.

Jembatan kembali lengang

Jembatan kembali lengang
Dilaporkan polisi menembak mati ketiga penyerang. Hingga laporan ini kami turunkan, belum ada informasi lanjutan apakah penyerang lebih dari tiga orang.

Baca Juga :
  1. Inilah 6 Pemimpin Negara Termuda Yang Tercatat Dalam Sejarah
  2. 5 Megaproyek Termahal di Asia, Ada Yang Habiskan Dana Rp 2000 Trilliun
  3. Ternyata 5 Ibadah Ini Membuat Muslimah Tambah Cantik
  4. Inilah Manusia Yang Sangat Ditakuti Oleh Bangsa Jin dan Setan
  5. Seberapa Pentingkah Melakukan 'Safely Remove atau Eject' pada USB drive?

(Ref: ikhsan, wowuniknya,net, Deutsche Welle, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.