Tak Disangka 5 Benda Ini Dapat Menghasilkan Musik Yang Sangat Indah

Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama. Mendengar musik adalah sejenis hiburan. Musik adalah sebuah fenomena yang sangat unik yang bisa dihasilkan oleh beberapa alat musik.

Dilansir Deutsche Welle, Orang-orang yang berbakat musik tahu, memproduksi suara-suara menarik bisa dilakukan dengan berbagai hal. Instrumen musik juga bisa dibuat dari berbagai hal, misalnya dari sayuran. Berikut 5 benda yang mungkin anda tak menyangka dapat menghasilkan musik yang sangat indah.

1. Instrumen Musik dari Es

Instrumen musik dari es

Suara yang diproduksi dengan es sangat unik. Banyak orang menggambarkan suara yang dihasilkan sebagai sesuatu yang hangat dan nyaman. Tiap tahun ribuan pengunjung menikmati indahnya suara musik es pada Ice Music Festival. Sejumlah seniman bekerja hampir 12 jam untuk membuat instrumen. Tapi apakah instrumen bertahan tidak lumer sampai akhir konser, tergantung kemujuran.


2. Komposisi dengan Obyek Sehari-Hari

2. Komposisi dengan Obyek Sehari-Hari
Ritme adalah segalanya dalam musik ini. James Provan dari Skotlandia kerap menampilkan karya-karyanya di YouTube. Ia menyebut diri "Gir2007". Dengan instrumen-instrumen tak lazim, klipnya telah mendapat lebih dari 17 juta klik. Dalam videonya "House Beat" misalnya, ia menampilkan bagaimana ia menghasilkan musik dengan peralatan sehari-hari di rumah orang tuanya.


3. Lagu-Lagu dari Pemutar CD

Lagu dari pemutar CD
Pawel Zadrozniak dari Polandia menggunakan delapan komputer, sebuah alat pemutar CD serta dua pemindai elektronik untuk membuat musik. Ia membuat program suara desis, getaran dan detakan alat-alat itu sehingga berpadu menjadi simfoni-simfoni singkat. Ia menyebut instrumen itu "Floppotron." Dengan itu ia bisa memainkan misalnya "cover version" dari Smells Like Nerd Spirit karya Nirvana.


4. Suara Merdu Sayuran

4. Suara Merdu Sayuran
Bagaimana cara membuat suling dari wortel? Dengan membuat rongga serta lubang. Orkestra yang namakan diri Viennese Vegetable Orchestra membuat drum dari labu, alat musik petik dari seldri, dan terompet dari paprika. Supaya bisa menghasilkan musik, sayuran harus segar. Mereka mengadakan konser di seluruh dunia sejak 1998. Setiap habis konser, sayuran dimasak jadi sup dan disajikan bagi penonton.


5. Melodi Kelereng

5. Melodi Kelereng
Musisi Swedia Martin Molin selama 14 bulan bekerja menciptakan mesin kelereng. Ini adalah instrumen musik dari kayu, yang tampak seperti mesin penenun. Dua ribu kelereng baja bergulingan melalui jalur-jalur yang sudah disediakan, hingga jatuh ke atas sejumlah instrumen perkusi, dan menghasilkan bunyi. Di YouTube videonya viral, dan ditonton oleh lebih dari 40 juta orang. 

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.