10 Masakan Terlezat di Dunia, Masakan Indonesia Nomer Satu

Apa makanan favoritmu? Makanan itu tergantung selera. Namun paling tidak dari hasil survei CNN Travel dari pengguna internet ini dan 10 masakan ini terpilih sebagai yang paling populer kelezatannya.

CNN Travel 2017 melakukan jejak pendapat melalui laman facebooknya untuk memberikan suara terhadap makanan paling lezat di dunia dan lebih dari 35.000 suara telah melakukan jejak pendapatnya. Ada 50 makanan terlezar di dunia namun kami hanya menampilkan 10 saja. Berikut 10 Masakan Terlezat di Dunia.

10. Kari Massaman (Thailand)

10. Kari Massaman (Thailand)
Thailand cukup berjaya di antero dunia dalam mempopulerkan berbagai jenis masakannya, walaupun tak seluruhnya benar-benar berasal dari negara ini. Namun siapa yang dapat mengklaim darimana sebuah masakan berasal? Seperti kari Massaman ini, meski dikenal sebagai masakan Thailand, cita rasanya kaya dengan jenis hidangan Timur Tengah.

9. Bebek Peking (Tiongkok)

9. Bebek Peking (Tiongkok)
Bebek Peking dibuat menggunakan daging bebek yang digemukkan dengan cara memberikan makanan bergizi. Bebek disajikan setelah dipanggang yang akan menambah wangi khas daging bebek yang dipanggang. Bisa dimakan dengan roti tipis ataupun nasi.

8. Ramen (Jepang)

8. Ramen (Jepang)
Buat penggemar mie, pasti kenal masakan Jepang ini. Sebagaimana di Cina, mie rebus juga disajikan dengan berbagai jenis daging dan sayuran. Di atas ramen bisa ditambahkan penyedap berupa aneka ragam lauk seperti: cha siu, sayuran hijau, irisan daun bawang, nori atau rumput laut sebagai hiasan.

7. Dim sum (Hongkong)

7. Dim sum (Hongkong)
Dim sum dalam bahasa Kantonis artinya makanan kecil. Dim sum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang dihidangkan dengan minuman teh. Makanan Tiongkok atau Hong Kong ini banyak jenisnya, mulai dari siomay, bakpau hingga ceker ayam.

6. Som tam (Thaliand)

6. Som tam (Thaliand)
Salat pepaya berbumbu agak pedas yang terbuat dari irisan tipis pepaya mentah. Hidangan ini diyakini berasal dari Laos, namun dipopulerkan oleh Thailand. Di Kamboja dan Vietnam juga ada hidangan seperti ini. Dari hasil survei CNN travel pada pengguna facebook, masakan ini menempati posisi ke enam terenak di dunia.

5. Pad thai (Thailand)

5. Pad thai (Thailand)
Tumisan mie atau kwetiau goreng ini biasanya dijajakan sebagai jajanan kaki lima di Thailand. Campurannya bisa dengan telur atau tahu. Rahasia kelezatannya terletak pada asam, kecap ikan dan ebi. Biasanya disajikan dengan irisan jeruk limau dan kacang goreng yang dihancurkan.

4. Tom yum goong (Thailand)

4. Tom yum goong (Thailand)
Kuahnya segar dan pedas. Di Thailand, negara asalnya, tom yum biasanya dibuat dengan udang dan ikan. Atau bisa juga dengan makanan laut lainnya. Sayuran yang digunakan biasanya tomat dan jamur.

3. Sushi (Jepang)

3. Sushi (Jepang)
Makanan yang berbahan dasar nasi yang dibubuhi cuka beras asal Jepang ini sangat populer di mancanegara, termasuk Indonesia. Bahkan jenisnya yang tradisional kini bisa dikreasikan dengan gaya Eropa seperti misalnya digoreng dan dibubuhi mayonnaise.

2. Nasi goreng (Indonesia)

2. Nasi goreng (Indonesia)
Nasi dengan bumbu dasar bawang merah dan bawang putih ini jenisnya amat beragam di Indonesia. Setiap pembuatnya, bisa berkreasi dengan berbagai jenis daging atau sayuran. Rasa pedasnya juga bisa disesuaikan dengan selera. Nasi goreng jenis apa yang paling Anda suka?

1. Rendang (Indonesia)

1. Rendang (Indonesia)
Makanan relatif pedas khas Sumatera Barat ini menduduki posisi teratas makanan paling enak sejagat. Daging sapi kaya rempah ini tentu paling enak dimakan bersama lauk pauk khas rumah makan Padang atau Minangkabau.

Baca Juga :
  1. 12 Pangeran "Terpanas" di Muka Bumi
  2. 11 Hewan Air Dengan Kemampuan Yang Luar Biasa Unik
  3. Pria Asal Tiongkok Ini Dikira Hamil, Ternyata di Dalam Perutnya Terdapat Benda Yang Menjijikan
  4. Yuk Cegah Anak di Bawah Umur dari Bahaya Challenge Yang Kini Viral di Medsos!
  5. Tak Disangka 5 Benda Ini Dapat Menghasilkan Musik Yang Sangat Indah

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, ccntravel, Deutsche Welle, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.