5 Band Asal Benua Eropa Yang Berganti Nama dan Mendulang Kesuksesan

Pasti kalian sangat mengenal beberapa band legendaris seperti The Beatles dan yang lainnya, namun apakah kalian tahu bahwa nama dari band seperti contohnya Radiohead dulunya bernama On a Friday, tidak disangka bukan.

Dilansir Deutsche Welle, Nama adalah sebuah merek. Banyak band terkenal yang memulai karir dengan nama yang - untungnya - tidak dikenal luas oleh publik. Anda pernah dengar band Pectoralz atau The Quarrymen?, tentu saja nama tersebut asing ditelinga kalian. Berikut 5 Band Asal Eropa yang mengganti namanya dan mendulang kesuksesan.

1. The Beatles

The Beatles
Nama band ini pada tahun-tahun awal mereka adalah The Quarrymen. Beberapa anggota band memang sekolah di Quarry Bank High School. Namanya diambil dari lagu sekolah mereka, "The Song of the Quarry". Tahun 1960, mereka memutuskan untuk mengganti nama agar sesuai dengan citra barunya. Mereka sempat menggunakan lima nama berbeda, sebelum menamakan diri The Beatles.

2. Radiohead

Radiohead
Seperti banyak band lainnya, Radiohead juga terbentuk saat mereka masih sekolah. Di Sekolah Umum Abingdon di selatan Oxford, mereka diizinkan latihan sekali seminggu, setiap hari Jumat. Jadi band ini menyebut dirinya "On a Friday." Setelah rekaman pertama, mereka lalu mengganti nama, dan sejak tahun 1991 dikenal sebagai Radiohead.

3. ABBA

ABBA
Untuk penampilan bersama di televisi tahun 1970, keempat orang Swedia ini masih memakai nama "Festfolk" - atau "party people". Ketika merilis single pertamanya, mereka memasang nama sendiri: Björn & Benny, Agnetha & Anni-Frid. Setelah makin sukses, mereka memilih singkatannya: ABBA.

4. Pink Floyd

Pink Floyd
Band ini pernah punya banyak nama, sebelum menjadi Pink Floyd. Antara lain The Abdabs, yang berarti kegelisahan, dan The Tea Set. Tapi akhirnya musisi Inggris ini tahun 1965 mengganti namanya menjadi Pink Floyd.

5. Coldplay

Coldplay
Soal memilih nama, band ini suka aneh-aneh. Awalnya dikenal sebagai Pectoralz, tahun 1996. Lalu mereka memakai nama Starfish. Untungnya, kelompok yang dikomandani penyanyi utama Chris Martin ini tahun 1998 berganti nama menjadi Coldplay, dari sebuah buku puisi Philip Horky - dan ternyata memang jauh lebih cocok untuk band ini, yang terkenal dengan balada-balada puitisnya.

Baca Juga :
  1. Agar Terhindar Dari Racun Yang Berbahaya, Kamu Harus Ikuti Tips Berikut!
  2. Jangan Panik, Ini Pertolongan Pertama Jika Tersiram Air Keras
  3. Masya Allah, Ini Lokasi Laut Dua Warna Yang Disebutkan di Dalam Al Quran
  4. Ini 3 Waktu Utama Untuk Membaca Ayat Kursi yang Jarang Orang Ketahui
  5. Masya Allah, Ternyata Air pun Bisa Mendengar Ini Buktinya

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, Deutsche Welle, Antje Bender (hp/vlz)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.