7 Jenis Ras Anjing Terbodoh Yang Ada di Dunia

Anjing telah berkembang menjadi ratusan ras dengan berbagai macam variasi. Warna rambut anjing bisa beraneka ragam, mulai dari putih sampai hitam, juga merah, abu-abu (sering disebut "biru"), dan coklat. Selain itu, anjing memiliki berbagai jenis rambut. Rambut anjing bisa lurus atau keriting, dan bertekstur kasar hingga lembut seperti benang wol.

Dilansir Deutsche Welle, Anjing sebenarnya dikenal sebagai hewan yang cerdas. Tapi hasil survey dokter hewan menunjukkan, beberapa ras anjing sebenarnya tidak 'secerdas' yang Anda bayangkan. Berikut beberapa diantaranya.

1. Mastiff

Mastiff
Mastiff adalah anjing yang sangat ramah terhadap manusia. Tapi hati yang besar tidak berarti memiliki otak pintar. Mastiff tidak mampu menjalankan instruksi yang rumit. Jadi tidak ada gunanya melatih terlalu keras anjing ras ini.

2. Beagle

Beagle
Beagle dikenal setia dan punya sifat yang selalu senang. Hewan ini juga dikenal sering memenangkan penghargaan show anjing. Beagle memang mudah untuk dilatih dan sopan. Tetapi anjing ini tidak punya kemampuan untuk memikirkan tentang dirinya sendiri.

3. Bulldog

Bulldog
Anjing ramah ini digemari sebagai teman bermain dan juga anjing penjaga. Tapi karakter tersebut, membuat mereka tidak punya pemikiran independen. Jika dibiarkan sendirian, mereka hanya akan memilih pojokan atau mebel tertentu dan menjaganya tanpa alasan.

4. Chihuahua

Chihuahua
Anjing ras ini punya hubungan erat dengan majikannya, tetapi tidak mempedulikan hal lain. Chihuahua sering dianggap sebagai anjing yang egois. Hewan ini tergolong manja dan kerap keras kepala untuk melakukan semua yang diinginkannya. Anjing ras ini biasanya tidak memperoleh latihan khusus di sekolah anjing.

5. Weimaraner

Weimaraner
Sebenarnya Weimaraner punya reputasi sebagai anjing cerdas, Tapi menurut para dokter hewan, Weimaraner tidak bisa duduk tenang dan mendengarkan instruksi tanpa terusik gangguan. Anjing ini sering melarikan diri dan terjebak dalam masalah.

6. Irish Setter

Irish Setter
Irish Setter punya kepribadian hebat, siap menyambut semua petualangan. Tapi anjing ini tidak mengerti batasan, waktu istirahat atau peraturan. Jika tidak dilatih, Irish Setter akan cepat menjelma sebagai anjing dengan gejala ADHD yang akan lebih menyulitkan majikan dibanding membantu.

7. Pug

Pug
Ras ini cenderung dikendalikan oleh rasa laparnya. Pug bisa dengan mudah menguasai cara mengemis meminta makanan. Tapi kalau aktivitas tidak melibatkan makanan atau perhatian, maka Pug cenderung bingung atau tidak peduli.

Baca Juga :
  1. Bikin Geram, Polisi Israel Ajari Anak SD Untuk Tembak Mati Warga Palestina
  2. Berjualan Hingga Larut Malam, Kisah Bocah Ini Sangat Menyentuh Hati
  3. Menakjubkan, Al-Qur'an 700 Meter Ini Sepenuhnya Ditulis Tangan
  4. Viral, Wanita Ini Belanja Ke Mini Market Telanjang Alias Tanpa Busana Bikin Dunia Maya Heboh
  5. 10 Lokasi di Eropa Yang Paling Instagramable di Mata Turis Dunia

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, Deutsche Welle, Wikipedia, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.