Ini Dia Tips Mudah Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Posisi Tidur!

Banyak beberapa orang yang sering mengeluhkan sakit pada area leher mereka setelah bangun tidur. Mungkin sakit leher ini kebanyakan terjadi karena salah gerak atau salah posisi tidur.Bisa saja hal ini terjadi akibat penggunaan bantal yang terlalu tinggi, rendah atau sebagainya.

Sakit leher ini jelas tak nyaman. Beberapa orang bahkan sampai susah menoleh karena hal ini. Jika kamu termasuk salah satu yang mengalami hal ini, Yuk langsung saja simak!

Sakit Leher
  1. Tips pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengompres lehermu. Ada  dua jenis kompresan, kantong kompres hangat dan dingin. Kompres leher dengan kantong dingin lebih dahulu, kemudian hangat. Cara bergantian seperti ini bisa membuat otot yang kaku dan tegang sehat kembali.
  2. Next, lakukan pijatan lembut. Jangan terlalu keras karena di leher banyak syaraf dan pembuluh darah penting. Bila memang perlu, gunakan balsam atau minyak pijat sedikit saja.
  3. Setelah itu lakukan stretching atau peregangan ringan. Coba duduk tegak dengan kepala lurus. Perlahan-lahan, tarik kepala ke bawah selama 8 hitungan. Kemudian kembalikan ke posisi tegak, tarik ke belakang 8 hitungan. Lakukan hal yang sama ke arah kiri dan kanan.
  4. Kamu juga sangat disarankan untuk menjemur bantalmu agar terasa lebih ringan dan nyaman saat digunakan untuk tidur.
  5. Jika leher sakit dan kamu ingin menoleh lakukan gerakan perlahan dan jangan menggeliat atau menarik otot punggung dan leher terlalu kencang.

Nah, semoga tips tadi bermanfaat ya.  Jangan lupa gunakan bantal dengan tinggi secukupnya agar tengkuk tak terasa sakit.

Baca Juga:
  1. Ini Rangking Bangsa Paling Dermawan Sedunia, No 7 Tak Disangka
  2. Kumpulan Foto Tragedi Serangan Teror di London Inggris
  3. Hampir Sama Menjilati Dudukan Toilet, Stop Penggunaan Botol Plastik Bekas & Botol Berlabel 1, 3, dan 7
  4. 6 Orang Ini Rela Operasi Plastik Karena Ingin Mirip Boneka, Peri, Hingga Alien
  5. Inilah Balasan Mengerikan Bagi Para Pencela Sahabat Nabi
(Ref: DiahAnggra, Wowuniknya.net, vemale.com)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.