4 Hotel Terkecil di Dunia Yang Hanya Punya 1 Kamar, Tarifnyapun Bombastis

Hotel menjadi satu sarana bagi traveler untuk beristirahat. Apalagi setelah seharian menjelajah berbagai objek wisata, maka penginapan menjadi tempat terbaik untuk melepaskan lelah. Secara umum, hotel menawarkan berbagai fasilitas seperti kamar tidur, kamar mandi, TV, AC dan masih banyak lagi.

Suasana penginapan juga dibuat senyaman mungkin yang membuat pelanggan merasa betah. Lalu apa jadinya jika ada hotel yang hanya memiliki satu kamar? Atau hotel yang hanya berukuran 173 kaki persegi? Mungkin terdengar aneh, namun penginapan itu benar-benar ada. Dilansir Dailymail, berikut empat hotel terkecil di dunia.

1. Hotel Central dan Cafe di Kopenhagen, Denmark

Hotel Central dan Cafe di Kopenhagen, Denmark
Hotel Central di Kopenhagen memiliki kamar tidur kecil dan kamar mandi yang ditempatkan langsung di atas sebuah kafe. Penginapan ini hanya cukup untuk dua orang dengan satu tempat tidur ganda, ditambah kamar mandi kecil yang memiliki toilet.

Karena ukurannya yang kecil, penginapan ini sangat tidak disarankan bagi traveler yang datang bersama keluarga. Bagi traveler yang hendak menginap sendiri atau bersama pasangan akan mendapatkan fasilitas mini kulkas, TV, Wi-Fi, dan dua sepeda untuk digunakan berkeliling di sekitar kota. Biaya penginapan di sini cukup menguras kantong yakni 350 pound atau setara Rp 5,6 juta permalam.

2. Eh' hausl Hotel di Amberg, Jerman
 
Eh' hausl Hotel di Amberg, Jerman
Eh' hausl Hotel di Amberg, Jerman dikenal akan desainnya yang cukup kuno. Luasnya hanya 173 kaki persegi dan hanya bisa disewa dua orang saja. Eh' hausl House merupakan hotel terkecil di dunia, menurut Guinness World Records. Pengunjung dapat menikmati akses ke ruang makan, ruang duduk, kamar tidur, dan kamar mandi. Harga untuk menginap sekitar 220 pound setara Rp 3,52 juta per malam.

3. Grand Hotel De Kromme Raake di Eenrum, Belanda
 
Grand Hotel De Kromme Raake di Eenrum, Belanda
Grand Hotel De Kromme Raake di Eernum, Belanda, awalnya merupakan toko kelontong yang kemudian diubah menjadi sebuah hotel pada 1989. Sebelum adanya Eh' hausl , Grand Hotel De Kromme Raake pernah menjadi hotel terkecil di dunia. Penginapan ini sendiri terdiri dari ruang tidur berukuran besar, kamar mandi, dan tempat duduk kecil. Pemilik mempekerjakan dua seniman untuk membantu mereka menghias hotel bertema art-deco. Tarif permalam malam di hotel ini mulai dari 65 pound setara Rp 1 juta.

4. Hotel Punta Grande di El Harrio, Spanyol
 
Hotel Punta Grande di El Harrio, Spanyol
Lokasi Hotel Punta Grande di El Harrio, Spanyol terbilang cukup unik. Bayangkan saja, hotel ini berada di atas tonjolan batu yang dibuat dari letusan gunung berapi di Kepulauan Canary. Awalnya bangunan ini digunakan sebagai kantor bea cukai namun kemudian diubah menjadi hotel.

Bagian dalamnya dihiasi dengan kayu dan bahan-bahan dari bangkai kapal yang ramah lingkungan. Hotel dengan empat kamar tidur memiliki luas mencapai 600 kaki persegi dengan ruang makan dan ruang duduk untuk tamu. Satu ruangan bahkan memiliki balkon yang menghadap Samudera Atlantik. Meskipun hotel ini tidak memiliki TV kabel dan jauh dari satu-satunya kota di pulau, namun lokasi ini cukup menarik bagi mereka yang suka pemandangan laut. Harga permalamnya mulai dari 70 pound setara Rp 1,1 juta.

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, travel.tribunnews, dailymail, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.