Bikin Panas Dingin, Inilah 7 Benda Tak Biasa Yang Berhasil Dikeluarkan Dari Tubuh Pasien

Kemunculan benda-benda aneh di dalam tubuh masih terus menjadi pertanyaan bagia siapapun. Pertanyaannya cuma satu, kok bisa? Namun hal ini kerap terjadi dengan subyek yang juga nggak nyangka bila ada benda nyeleneh bersarang di dalam tubuh seperti dilansir Wowkeren. 

Misalnya ada orang yang di dalam perutnya bersarang 200 batu kecil. Ada pula 27 lensa kontak terpasang pada bola mata. Berikut benda-benda aneh lainnya yang bersarang pada tubuh dan sukses membuat gempar banyak orang:

1. 200 Batu

200 batu yang berhasil dikeluarkan di kantung empedu seorang wanita
Ahli bedah di Rumah Sakit Guanji, Tiongkok baru-baru ini menghabiskan 6 jam untuk mengeluarkan lebih dari 200 batu dari kantong empedu dan hati wanita. Pasien berusia 45 tahun rupanya telah mengalami sakit perut selama lebih dari satu dekade.

Saat kali pertama pemeriksaan, diketahui di kantong empudunya bersarang banyak batu. Namun pasien ini menolak operasi karena takut pisau. Ketika sakit semakin parah, dia akhirnya mau juga dioperasi.

2. 27 Lensa Kontak

27 lenca kontak dikeluarkan dari satu bola mata wanita
Seorang wanita 67 tahun diketahui memiliki 27 lensa kontak yang dikeluarkan dari satu bola mata. Penemuan itu dilakukan setelah wanita tersebut pergi ke rumah sakit Solihull di West Midlands untuk operasi katarak.

Dalam sebuah laporan untuk British Medical Journal (BMJ), para ahli dari rumah sakit melaporkan "benda asing kebiruan" muncul selama prosedur "sebagai massa keras dari 17 lensa kontak yang digabungkan oleh lendir." Sepuluh lagi ditemukan ketika pemeriksaan lebih lanjut.

3. 40 Pisau

40 pisau berhasil dikeluarkan dari dalamperut seorang pria
Pada 2016, ahli bedah mengeluarkan 40 pisau logam dari seorang pasien yang menghabiskan 2 bulan sengaja untuk menelannya. Pria berusia 42 tahun yang nggak disebutkan namanya itu memang memiliki dorongan tak terkendali untuk memakan pisau.

Dia pergi ke rumah sakit di Gurdaspur, India Utara setelah mengeluh sakit perut. Baru setelah ultrasound mengungkapkan adanya massa besar di perut apakah pria tersebut memberi tahu dokter bahwa dia telah menelan pisau.

4. Jamur Tumbuh 7 cm

Jamur tumbuh di dalam perut seorang wanita
Seorang wanita harus mengeluarkan jamur dari perutnya oleh ahli bedah setelah mereka mulai tumbuh di dalam dirinya. Dokter berbagi rekaman mengerikan jamur yang ditanam di usus wanita berusia 50 tahun itu, beberapa di antaranya telah tumbuh hingga 7 cm. Wanita ini memang sering memakan jamur kering yang dimasak secara langsung tanpa merendamnya dan tidak mengunyahnya dengan benar. Dia pergi ke rumah sakit setelah menderita sakit perut dan dokter menemukan bahwa jamur tumbuh meluas di perutnya.

5. Ikan

Ikan bersarang di usus pria mabuk
Seorang pria mabuk di Tiongkok tertantang utnuk melakukan hal nyeleneh, memasukkan ikan dari dalam anusnya. Anehnya ikan itu sukses masuk ke dalam tubuh hingga bersarang di usus pria yang nggak ingin disebutkan namanya itu.

Pria itu segera dilakukan perawatan intensif sesaat ketika merasa suhu tinggi, tekanan darah rendah dan sakit perut yang parah. Dokter di Guangzhou, Tiongkok selatan berhasil menyingkirkan ikan tersebut dengan sukses. 

6. Kecoak Hidup

Kecoa hidup di tenggorokan seorang wanita
Dokter di Chennai, India berhasil menyingkirkan kecoa yang masih hidup dari tengkorak seorang wanita bernama Selvi. Dia adalah seorang pekerja rumah tangga yang tinggal di Injambakkam.

Suatu ketika dia tertidur lelap saat merasakan seekor serangga merayap di dalam lubang hidungnya. Dia mencoba menyikatnya tapi sudah masuk. Dia kemudian pergi ke klinik di mana dokter menyuruhnya untuk mengunjungi Rumah Sakit Medis Stanley Medical College. 

Setelah endoskopi hidung, para dokter menemukan kecoa duduk di tengkorak di antara kedua matanya. Para dokter senang bahwa Selvi muncul pada saat yang tepat karena jika kecoak itu mati, mungkin saja itu melukai otaknya.

7. Gulungan Rambut Sebesar Melon

Gulungan Rambut Sebesar Melon di dalam perut seorang remaja
Seorang gadis remaja akhirnya bisa makan dengan benar setelah dokter mengeluarkan gulungan rambut seukuran melon dari perutnya. Aakansha Kumari secara diam-diam telah memakan rambutnya selama bertahun-tahun namun orang tuanya melihat ada yang tak beres saat berat badannya merosot menjadi lebih dari dua batu. 

Dokter membawa sinar X yang menunjukkan adanya massa besar yang memakan lebih dari 80 persen perutnya. Kumari didiagnosis dengan sindrom Rapunzel, kondisi langka dimana gulungan rambut (disebut trichobezoar) ditemukan di perut dengan ekornya di usus besar.

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, wowkeren, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.