Bocah Ini Nyaris Tewas Ketika Temukan Ubur-ubur Raksasa di Pinggir Pantai

Rasa ingin tahu yang tinggi bagi anak kecil memang terkadang berlebihan. Oleh karena itu, sebagai orang tua harus benar-benar ekstra sabar dalam segala bagi sang anak.

Seperti hal nya yang dialami Oliver Pike, bocah kecil asal Washington, Amerika, yang hampir saja kehilangan nyawa karena ingin menyentuh "hewan merah bulat" di tepi pantai.

Anak yang mendekati Ubur0ubur Surai Singa
Ternyata hewan tersebut adalah sebuah ubur-ubur raksasa yang tidak ia ketahui. Sherman dan Oliver Pike menemukan ubur-ubur surai singa raksasa ketika berjelajah di pantai Kayak Point Park, Tulalip, Washington.

Ubur-ubur Surai Singa (Cyanea capillata) adalah sejenis ubur-ubur dari familia Cyaneidae, juga dikenal sebagai rambut jeli, Merupakan salah satu organisme terbesar di dunia.

Ubur-ubur Surai Singa
Kebanyakan sengatannya menyebabkan rasa sakit dan merah-merah pada bagian setempat yang bersifat sementara. Dalam kondisi normal, dan pada orang sehat, sengatannya tidak menyebabkan kematian. Cuka dapat digunakan untuk mengurangi keaktifan nematocyst, tetapi karena banyaknya tentacle, direkomendasikan untuk mendapatkan perawatan medis jika disengat.

Dikutip dari laman wmcactionnews5, peristiwa tersebut bahkan ditampilkan di Q13 dan Kiro7, diambil secara nasional oleh CNN, Fox dan CBS. ABC, Seattle Times dan King 5.

Benda aneh dan berwarna merah bulat serta pipih yang terkambang di permukaan air. Dengan penuh rasa ingin tahu Oliver pun mengamatinya dengan jarak yang dekat.

Ketika ingin menyentuhnya, untunglah sang ayah melihat segera menyadari hal itu berbahaya dan mencegah anaknya.

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, arah, wikipedia, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.