Daftar 10 Orang Paling Kaya di Planet Bumi Tahun 2017 Versi Forbes dan Bloomberg

Menjadi miliarder adalah impian setiap orang. Punya mobil mewah, rumah mentereng seperti hotel bintang lima, hingga rekening di mana-mana.

Untuk mencapai itu tentu bukanlah pekerjaan mudah. Butuh waktu panjang dan kerja keras mencapai mimpi menjadi jutawan. Seperti para miliarder atau orang paling kaya sejagad, dan mayoritas mereka memperoleh kekayanan dari bisnis teknologi.

Dilansir DW, Deretan orang terkaya sedunia tetap didominasi warga Amerika dan Cina. Mereka terutama para taipan dari sektor teknologi. Inilah daftar orang terkaya sejagad dari sektor teknologi tahun 2017 versi Forbes dan Bloomberg.

10. Michael Dell

Michael Dell
Pendiri dan CEO Dell Inc. perusahaan pembuat komputer ini memiliki kekayaan 22,4 milyar US Dolar. Ia bercokol di posisi 10 orang terkaya dari sektor teknologi versi Forbes. Tahun 2016 lalu Dell melakukan merger dengan EMC untuk mendorong penggunaan penyimpan data Cloud. Di ranking 100 orang terkaya sedunia, Dell menempati posisi ke-38.

9. Steve Ballmer

Steve Ballmer
Mantan CEO Microsoft (2000-2014) ini memiliki kekayaan 32,9 milyar US Dolar dan menempati posisi 9 orang terkaya di sektor teknologi versi Forbes. Ballmer membeli 4 persen saham twitter pada 2015. Ia juga membeli tim bola basket Los Angeles Clipper pada 2014 senilai 2 milyar US Dollar.

8. Ma Huateng

Ma Huateng
Pendiri dan CEO Tencent, perusahaan internet serta games terbesar di Cina ini menduduki ranking ke-8 orang terkaya sedunia dari sektor teknologi. Forbes menaksir kekayaan "Ponny Ma" mencapai 36,7 milyar US Dolar. Di ranking 100 orang terkaya dunia versi Bloomberg, ia menduduki posisi nomor 21.

7. Jack Ma

Jack Ma
Pendiri dan CEO Alibaba ini punya kekayaan sekitar 38 milyar US Dolar dan menduduki posisi ke-7 di ranking orang terkaya sejagad dari sektor teknologi dan no 12 dari daftar 100 milyuner sedunia versi Bloomberg. Mantan guru yang sukses jadi taipan ini, baru-baru ini dirangkul pemerintah Indonesia untuk jadi konsultan di bidang e-Commerce.

6. Sergey Brin

Sergey Brin
Pendiri Google ini kekayaannya 42,7 milyar US Dolar dan menempati posisi keenam orang terkaya dari sektor teknologi. Brin berasal dari Rusia dan orangtuanya berimigrasi ke Amerika Serikat saat ia berumur 6 tahun, untuk menghindari sikap anti Yahudi yang marak ketika itu. Milyuner ini menjadi tokoh utama penentang politik anti-imigran presiden Donald Trump.

5. Larry Page

Larry Page
Pendiri Google dan CEO Alphabet ini punya kekayaan 43,9 milyar US Dolar dan menempati posisi 5 orang terkaya dari sektor teknologi dan posisi 19 orang paling kaya sejagad versi Bloomberg. Bersama Sergey Brin pada 1998 Page mendirikan Google. Ia kini juga melirik teknologi masa depan dengan membiayai pengusaha start up mobil terbang Zee.Aero dan Kitty.

4. Larry Ellison

Larry Ellison
Boss Oracle ini punya kekayaan 59,3 milyar US Dolar dan menduduki ranking ke 4 orang terkaya di planet Bumi dari sektor teknologi. Ellison memulai karir dengan membangun basis data untuk CIA dan 1977 mendirikan Oracle. Ia lengser dari jabatan CEO Oracle pada 2014 dan memfokuskan diri pada kegiatan amal.

3. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg
Pendiri Facebook ini memiliki kekayaan 69,6 milyar US Dolar dan menduduki peringkat 3 sektor teknologi serta ranking 5 orang terkaya sejagad. Dropout dari Universitas Harvard pada tahun 2004 di usia 19 tahun untuk memajukan facebook. Facebook yang memiliki 2 milyar anggota kini berada di ranking 4 perusahaan bernilai pasar paling tinggi di dunia.

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos
Pendiri dan CEO Amazon kini menempati ranking kedua orang terkaya sejagad, dan sempat sehari menggeser posisi Bill Gates. Nilai kekayaannya ditaksir sekitar 82,4 milyar US Dolar. Selain dari toko online Amazon yang jadi branding tersendiri, Bezos juga meraup uang dari bisnis Cloud Computing. Kini ia juga mulai menapakkan kaki di bisnis ruang angkasa dengan mendirikan perusahaan Blue Origin.

1.Bill Gates

Bill Gates
Pendiri Microsoft ini tetap bercokol di peringkat pertama orang terkaya sedunia. Forbes menaksir kekayaannya mencapai 84,5 milyar Us Dolar. Bersama istrinya, Melinda Gates ia mendirikan yayasan amal terkaya sedunia untuk riset pemberantasan polio serta malaria, dan menggalakan vaksinasi bagi anak-anak. 

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, Deutsche Welle, berbagai sumber, as/ml)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.