Memalukan, Penginapan Halal di Osaka Ogah Terima Wisatawan Malaysia Karena Pengerusakan

Penginapan atau akomodasi saat berpergian atau liburan adalah jenis tempat tinggal dalam perjalanan di mana orang yang harus tinggal jauh dari rumah lebih dari satu hari keperluan tempat untuk tidur, istirahat, keselamatan, tempat berteduh dari suhu dingin atau hujan, penyimpanan barang, serta akses ke fungsi umum pada rumah tangga.

Selain itu tamu dari sebuah penginapan harus mematuhi peraturan yang ada tak terkecuali untuk tidak melakukan pengerusakan ataupun pencurian barang milik sebuah penginapan. Hal tidak enakpun terjadi disalah satu penginapan di Osaka yang melarang wisatawan asal Malaysia untuk berkunjung ke penginapan tersebut.

Wisatawan asal Malaysia melakukan pengerusakan di salah satu penginapan d Osaka
Salah satu penginapan Halal di Osaka dikabarkan telah menolak tamu yang berasal dari Malaysia. Penolakan ini terjadi lantaran kelakuan tiga wisatawan Malaysia yang bertindak tidak terpuji ketika bermalam di penginapan tersebut.

Menurut laporan New Strait Times pada Sabtu (19/8/2017) pemilik The Vitti Lodge and Family Apartment yang terletak di Osaka mengeluarkan pernyataan ‘tidak akan lagi menerima tamu dari Malaysia’ lewat halaman Facebook-nya.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas, tiga pemuda Malaysia yang menginap di The Vitti Lodge pekan lalu telah melakukan tindakan pengerusakan di tempat tersebut yang terekam oleh CCTV.

“Tiga orang itu melakukan tindakan pengerusakan di ruang tunggu penginapan, mengancam staff kami, dan bertindak jorok di kamar mandi,” tulis sang pemilik di halaman Facebook The Vitti Lodge.

Laman Facebook Penginapan Vitty yang mengecam wisatawan Malaysia
Selain menulis hal tersebut pemilik juga mengunggah video-video kelakukan buruk tiga orang tersebut dan juga menambahkan bahwa kejadian tidak menyenangkan ini sudah terjadi tiga kali, yang di mana pelakunya juga orang Malaysia.

“Bagi kebudayaan kami kamar mandi adalah tempat untuk membersihkan diri dan tidak untuk digunakan sebagai toilet. Sebelumnya kami sudah menolak orang Korea dan Cina menginap di tempat kami, kini dengan terpaksa kami juga akan menambah Malaysia ke dalam daftar itu,” tulis pemilik The Vitti Lodge and Family Apartment.

Penginapan tersebut cukup terkenal di kalangan wisatawan Muslim berkat harganya yang terjangkau dan juga layanan makanan halalnya.

Tak hanya membuat marah pemilik penginapan di Jepang, tiga pemuda Malaysia tersebut juga membuat berang para warganet Malaysia yang langsung menuntut permintaan maaf dari tiga orang tersebut.

Berikut Videonya :


(Ref: ikhsan, wowunikny.net, islampos, nst, placesandfoods, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.