Menakjubkan, Taman Nasional di Spanyol Ini Tampak Seperti Otak Raksasa

Taman nasional merupakan salah satu jenis kawasan konservasi karena dilindungi, biasanya oleh pemerintah pusat, dari perkembangan manusia dan polusi. Namun salah satu taman nasional ini sangatlah unik karena berbentik seperti lekukan otak.

Cristobal Serano, seorang fotografer alam liar mengabadikan gambar rawa-rawa di Bahia de Cadiz Natural Park, San Fernando, Spanyol. Foto yang diberi judul Nature's Brain itu lantas viral di dunia maya. Penyebabnya adalah keindahan alam di dalam foto yang tampak seolah tak nyata.

Rawa-rawa Bahia de Cadiz Natural Park memang memiliki pemandangan yang menakjubkan jika dilihat dari ketinggian. Tampak seperti otak raksasa dalam warna-warni hijau dan ungu.

Bahia de Cadiz Natural Park. © Cristobal Serano

Dilansir Oddity Central, tempat itu meliputi area seluas 105 kilometer persegi yang terdiri dari lahan basah, pantai, hutan pinus, dan hamparan alang-alang. Bahia de Cadiz sudah lama menjadi tujuan wisata populer bagi pecinta alam. Namun baru Serano yang menunjukkan sisi lain keindahannya.


Bahia de Cadiz Natural Park © Wild Wonders of Europe/Diego Lopez
Foto diambil saat air yang menggenangi rawa-rawa sedang surut. Menurut Serano, warna-warna di dalam fotonya sama sekali bukan manipulasi. Pola kehijauan di permukaan rawa disebabkan karena ganggang ulva, sementara warna ungu berasal dari bakteri sulfur ungu.

"Pertama kali saya terbang di atas Teluk Cadiz, saya langsung terkejut atas kesamaannya dengan otak manusia," kata Serano kepada New Scientist, pada tahun 2015. "Saya adalah seorang fotografer satwa liar, pekerjaan saya adalah untuk menunjukkan bagaimana alam terkadang dapat mengejutkan kita. Dengan pemandangan yang tidak nyata."

Bahia de Cadiz Natural Park © Dronestagram/Juan Tebar
Sejak foto Serano viral di kalangan pengguna internet, Bahia de Cadiz semakin populer. Kini semakin banyak traveller yang ingin menyaksikan keindahannya dari ketinggian.

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, merdeka, odditycentral, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.