Modal Banget, Sekelompok Pencuri Gunakan Alat Berat Untuk Gasak Mesin ATM

ATM sering ditempatkan di lokasi-lokasi strategis, seperti restoran, pusat perbelanjaan, bandar udara, stasiun kereta api, terminal bus, pasar swalayan, dan kantor-kantor bank itu sendiri. Dengan menggunakan ATM, nasabah dapat mengakses rekening bank mereka untuk membuat penarikan, uang tunai melalui kartu debit, dan memeriksa saldo rekening mereka serta membeli kredit ponsel prabayar.

Namun ATM juga sering menjadi incaran para pencuri di seluruh dunia tak terkecuali di negara maju seperti Inggris.

Para pencuri menggunakan alat berat untuk gasak mesin atm
Salah satu departemen kepolisian di Inggris baru-baru ini membagikan rekaman kamera keamanan atau CCTV.

Rekaman kamera CCTV itu menunjukkan sekelompok pencuri menggunakan peralatan konstruksi berat untuk mencuri mesin ATM yang tertempel di sebuah bangunan.

Menurut Leicester Mercury News, Sabtu 19 Agustus 2017, Kepolisian Constabulary Derbyshire mengunggah video itu ke Facebook.

Video itu merupakan rekaman CCTV pada tanggal 3 Agustus 2017 di sebuah tempat parkir supermarket Nisa di Hatton, Inggris.

Video tersebut menunjukkan pencuri menggunakan mesin penggali untuk menerobos dinding bata di atas ATM itu tertanam. Mesin itu mengoyak bangunan yang menghalangi ATM itu tanpa ampun.

Setelah dinding terkoyak, mesin ATM itu kemudian di muat ke trailer dan ditarik oleh sebuah mobil SUV.

"Petugas segera dikirim ke lokasi kejadian dan satu pencuri sempat melemparkan sebuah batang logam ke petugas sebelum kabur," tulis polisi di Facebook.

Berikut Videonya :


(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, sooperboy, youtube, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.