Terulang, Giliran Koran Malaysia Yang Memuat Bendera Indonesia Terbalik Nitizen Semakin Geram

Seperti yang kita ketahui acara SEA Games yang ke 29 ini berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia. Acara pembukaan SEA Games-pun ramai dan seru namun ada sebuah kekeliruan yang membuat masyarakat seantero Indonesia geram dikarenakan lambang paling sakral yaitu bendera Merah Putih dilecehkan dengan memuat gambar Bendera Merah Putih menjadi Putih Merah sontak masyarakat Indonesia mengecam itu.

Belum selesai masalah tentang pemuatan gambar bendera Indonesia yang terbalik di buku souvenir di perhelatan SEA Games 2017, kabar baru muncul dari koran Malaysia yang juga sama memuat warna bendera Indonesia yang terbalik.

Surat kabar Malaysia, Metro Ahad, ikut memasang bendera Indonesia terbalik dalam salah satu artikelnya, menyusul kesalahan sama pada buku kenang-kenangan SEA Games 2017 baru-baru ini.

Setelah gambar bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games 2017 Malaysia, kesalahan yang sama terjadi di koran setempat, Metro Ahad. Koran tersebut turut memasang bendera Indonesia terbalik, di mana warna putih di atas dan merah di bawah. 

Koran Metro Ahad yang menampilkan bendera Indonesia putih merah.

Koran itu terbit pada Minggu (20/8/2017) dan salah satu artikelnya membahas SEA Games 2017. Judul artikel itu 


'Mencari Jagoan', dan tampak warna-warna bendera dari negara peserta ajang multievent olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Dalam halaman koran Metro Ahad, terdapat peta kawasan ASEAN dengan bendera-bendera masing-masing negara. Tidak ada yang salah dari seluruh bendera negara peserta SEA Games 2017, kecuali Indonesia. 

Kesalahn terulang di Koran Malaysia yang menampilkan kesalahan bendera Indonesia
Kesalahan berulang ini mengecewakan warganet tanah air, karena membuat bendera  Indonesia seperti milik Polandia. 

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kerajaan Malaysia, Khairy Jamaluddin, telah meminta maaf atas kesalahan dilakukan panitia dalam buku panduan SEA Games 2017. Permintaan maaf itu menanggapi kekecewaan Menpora Imam Nahrawi di akun Twitter-nya soal gambar bendera terbalik.

Nitizen-pun semakin geram dengan tingkah laku Malaysia yang selalu berbuat ulah terhadap Indonesia. Media Twitter-pun sampai saat ini telah mengumpulkan hastag atau tagar #ShameOnYouMalaysia yang mencapai 60 ribu lebih dan tagar ini menjadi Trending Topik Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan lebih lanjut dari surat kabar bersangkutan mengenai peristiwa tersebut. 

Bagaimana pendapat kalian dengan kejadian ini, yukk tulis dikolom komentar !

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, liputan6, cnnindonesia, kumparan, twitter, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.