10 Profesi Yang Bisa Membuat Orang Tambah Gemuk

Yang dimaksud dengan profesi adalah suatu pekerjaan yang memerlukan pelatihan maupun penguasaan terhadap ilmu pengetahuan tertentu. Atau profesi juga sering di artikan sebagai pekerjaan yang memerlukan pelatihan dan keahlian khusus. Umumnya setiap profesi memiliki asosiasi, memiliki kode etik, memiliki sertifikasi, dan memiliki lisensi khusus untuk bidang profesi tertentu.

Tapi tahukah kalian ada berbagai macam profesi di dunia ini yang bisa menyebabkan tubuh kita semakin gemuk karena aktifitas tertentu

Ilustrasi Asisten Admin
Dilansir DW, Awalnya adalah penelitian tentang pekerjaan yang tingkat stresnya tinggi. Dari sana tampak, orang dengan profesi itu bobot tubuhnya juga bertambah. Apakah profesi Anda juga salah satunya?

1. Perencana pada Biro Perjalanan

Mereka bertugas menjamin klien merasa senang selama perjalanan. Merekalah yang merencanakan dan mengorganisir semuanya. Pekerjaan ini penuh stres karena tuntutan klien, selain itu mereka juga harus memenuhi target penjualan tertentu. Orang melewatkan banyak waktu dengan duduk.

2. Pengacara

Pekerjaan ini jelas melibatkan banyak stres dan tekanan. Sehingga makan karena stres atau resah, juga tidak mengontrol porsi tepat makanan dan jumlah kalori jadi penyebab orang bertambah bobot tubuhnya jika punya profesi ini.

3. Pekerja Sosial

Seperti halnya pekerja pada biro perjalanan, pekerja sosial melewatkan banyak waktu dengan duduk saat bekerja. Mereka biasanya makan siang di meja kerja, dan tidak punya kesempatan untuk ikut olah raga atau aktivitas fisik lain pada hari kerja.

4. Guru

Guru kadang berdiri di depan kelas seperti pada foto. Tetapi kadang mereka duduk saat mengajar di depan kelas. Selain itu, mereka melakukan semua pekerjaan administratif dengan duduk. Demikian halnya jika mereka mempersiapkan bahan pelajaran, memberikan nilai dan mengecek kehadiran murid.

5. Desainer, Arsitek dan Seniman

Jika ponya profesi ini, orang kerap bisa mengatur waktu sendiri dan bekerja independen. Karena pekerjaan ini terutama terkait dengan kreativitas, orang tidak terikat jadwal ketat. Demikian halnya dengan makan. Mereka makan kalau ingin, dan duduk saat bekerja.

6. Asisten Administratif

Ini juga salah satu profesi yang menuntut orang untuk banyak duduk. Mereka harus siap membantu orang. Tingkat stres dan resah dalam pekerjaan tinggi sangat tinggi, dan terjadi tiap hari. Kebiasaan buruk yang biasanya kemudian muncul: makan siang di depan komputer.

7. Peneliti

Kemampuan intelektual kerap disertai kurangnya mobilitas. Karena terlalu ingin belajar dan mengenal hal baru, orang berprofesi peneliti kerap melupakan kebiasaan makan sehat. Pada NASA, misalnya, peneliti didorong melakukan olah raga di jam kerja, dan diimbau ikut program untuk mencegah kenaikan bobot tubuh.

8. Polisi

Profesi ini adalah salah satu yang tingkat stresnya paling tinggi. Kadang mereka bertugas di luar, di samping menyelesaikan banyak pekerjaan di meja kerja. Bagi mereka, makan kerap jadi cara satu-satunya untuk memerangi stres.

9. Manager Pemasaran dan Hubungan Masyarakat

Ini salah satu contoh pekerjaan yang bisa dilaksanakan tanpa jam kerja tertentu. mereka tidak punya batas waktu atau rutinitas tertentu, tapi punya acara-acara yang harus mereka hadiri. Kerap dalam acara-acara ini ada hidangan lezat. Ini setidaknya mempertinggi risiko penambahan bobot tubuh.

10. Profesi Bidang Teknologi Informasi

Bidang ini adalah kombinasi antara ilmu alam dan kreativitas. Pekerja dengan profesi ini biasanya duduk berjam-jam di depan komputer dan menderita stres. Mereka biasanya bekerja hingga larut malam dan punya kebiasaan makan buruk.

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, Deutsche Welle, Forbes, Brightside)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.