Bikin Heboh Warga, Makhluk Aneh Ini Bisa Menangis dan Suaranya Seperti Manusia

Sebuah tayangan video yang dibagikan di situs berbagi video youtube ini membuat netizen penasaran dengan jenis binatang tersebut.

Pada tayangan video itu seekor hewan ditemukan warga sedang berada di atas tangkai pohon. Melihat itu, warga pun menangkap hewan tersebut dengan menggunakan gala yang di ujungnya dipasang jaring.

Makhluk aneh
Setelah berhasil ditangkap hewan itu pun mengeluarkan suara. Warga pun takut jika binatang tersebut menyerang.

"Habis makan apa dia tu, kepalanya punya gigi ga, kasihan ya, awas gigit pak, enggak punya gigi tapi gigit sakit ini, cakarnya yang tajam," ucap warga dalam video tersebut.

Selanjutnya warga pun menaruh hewat tersebut di atas aspal, binatang itu pun terlihat akan melompat. Warga pun mengusap punggung binatang tersebut.

"Dia enggak mau nyerang, dia mau lari aja itu dia takut, lembut ini kaya bulu kucing halus," ucap seorang warga.

Warga pun penasaran dengan jenis hewan tersebut. Namun meski demikian video yang diunggah oleh pemilik akun youtube meisep video tersebut tidak menuliskan kapan dan dimana kejadian tersebut terjadi.

Beberapa netizen yang penasaran pun menananyakan jenis hewan yang ada dalam video itu. Namun dari bentuknya seorang netizen mengatakan bahwa binantang tersebut adalah Tando.

Tando sendiri merupakan hewan jenis tupai namun tando sering disebut sebagai tupai terbang dan sering ditemukan di daerah Banten.

"Ditempat saya Banten hewan ini disebutnya Tando sejenis kelalawar/kalong besar yg sudah mulai langka jarang ditemukan lagi, hidupnya diatas pohon besar atau pohon kelapa yg tinggi dan aktifitasnya pada malam hari, makanannya kelapa, buah2an dan serangga, lindungi ya hewannya sudah mulai langka,"kata Ade Suherman.

Berikut Videonya :


(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, bogor.tribunnews, youtube, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.