Anda Suka Lagu Justin Bieber ? Jika Iya Anda Adalah Seorang Psikopat

Siapa sih yang gak kenal sama laguna Justin Bieber pasti semua orang mengetahuinya, contohnya saja seperti lagu Baby yang membuat para remaja di dunia kesemsem sama Justin, namun apakah kalian tahu bahwa peneliti asal Amerika Serikat menerangkan bahwa seseorang yang menyukai lagu dari Justin Bieber terbilang memiliki jiwa psikopat ?

Wallisch dan Nicole Leal, lulusan dari New York University baru-baru ini melakukan penelitian menentukan korelasi antara selera musik dan tingkat gangguan jiwai seseorang.

Justin Bieber
Hasilnya, orang yang mengidap gangguan kepribadian yang ditandai dengan manipulasi dan kurangnya empati atau lebih dikenal dengan psikopat ternyata menyukai lagu Justin Bieber.

Menurut Stuff, Selasa 21 November 2017, penelitian tingkat psikopat itu dilakukan pada lebih dari 190 siswa psikologi di New York University.

Tak hanya diberikan kuisioner, mereka juga diperdengarkan beberapa lagu mulai dari dari lagu klasik sampai lagu terbaru yang diputar di tangga lagu Billboard.

Mereka juga diminta untuk mengurutkannya berdasarkan skala kesukaan.

Sebagian besar lagu tersebut tidak asing bagi para mahasiswa. Mereka mengidentifikasi sekitar 20 lagu yang tampaknya sangat populer atau tidak populer tergantung pada tingkat pendengar.

Dari hasil penilaian peserta pada 20 lagu tersebut, korelasi tertinggi didapat oleh lagu Eminem's Lose Yourself dan No Diggity dari Blackstreet.

Lagu What do You Mean dari Justin Bieber juga mendapat skor tinggi pada skala psikopat.

Sementara mereka yang level psikopatnya rendah, cenderung menyukai Money for Nothing milik Dire Straits atau My Sharona milik The Knack yang populer pada 1979.

Hasil penelitian tersebut belum dipublikasikan, namun sudah dipresentasikan dalam acara pertemuan Society for Neuroscience yang dihadiri oleh 30.000 perserta di Washington.

Leal awalnya berhipotesis bahwa orang-orang yang memiliki psikopat lebih memilih lagu tanpa lirik karena kebanyakan lirik adalah tentang sesuatu yang tidak dipedulikan psikopat.

Tapi hal itu ternyata tidak terbukti setelah penelitian dilakukan.

Leal juga mengatakan bahwa dirinya belum menemukan pola pada lagu yang digemari oleh orang psikopat dengan tingkat psikopat yang tinggi.

Nah, bagi Anda yang menyukai lagu-lagu di atas ternyata tingkat gejala psikopat Anda lebih tingggi daripada orang lain.

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, sooperboy, stuff, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.