Daftar Terbaru 5 Pekerjaan Dengan Gaji Paling Tinggi Hingga 70 Juta Per Bulan

Mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan minat menjadi hal yang diidam-idamkan banyak orang. Hal ini sangat wajar, mengingat saat bekerja nanti akan dihadapkan dengan sejumlah tantangan yang besar.

Jika sejak awal berada pada bidang yang diminati dan sesuai, maka semua tantangan ini akan lebih mudah dilalui dan bekerja menjadi sebuah hal yang menyenangkan.

Namun, kondisi itu tentulah tidak cukup. Bagaimanapun juga, gaji tetap menjadi sebuah pertimbangan yang penting untuk dipikirkan. Jangan sampai dari tahun ke tahun bekerja, namun tidak bisa memenuhi semua kebutuhan dengan baik.

Meski saat ini masih berusia muda, sangat penting untuk mempersiapkan masa depan dengan terencana, salah satunya dengan bekerja pada bidang yang memungkinkan untuk mendapatkan gaji yang besar. Jadi sebelum terjun ke dunia kerja itu sendiri, ada baiknya memahami dengan baik berbagai jenis pekerjaan yang bisa memberikan penghasilan yang tinggi.

Berikut 5 pekerjaan dengan gaji di atas Rp 15 juta per bulan seperti ditulis cermati.

1. IT developer

IT Developer
Pesatnya kemajuan teknologi dan informasi, memberikan banyak peluang kerja yang baik di bidang IT. Sejumlah perusahaan baru berbasis teknologi lahir dan memberikan kesempatan kerja yang luas bagi yang memiliki skill di bidang ini.

Setidaknya, seorang IT developer yang bekerja pada sebuah perusahaan besar, mampu membawa pulang penghasilan hingga Rp 30 juta per bulannya. Ini tentu jumlah yang sangat besar, dan layak untuk dijadikan sebagai pertimbangan untuk bekerja di bidang yang satu ini.

2. Pilot

Pilot
Pilot dan petugas lalu lintas udara merupakan pekerjaan dengan risiko yang terbilang cukup besar. Jadi wajar saja bila penghasilan yang didapatkan oleh seorang pilot dan juga pengatur lalu lintas udara ini juga menjadi salah satu yang paling tinggi saat ini.

Rata-rata penghasilan seorang pilot dan pengatur lalu lintas udara berkisar antara Rp 30Rp 70 jutaan.

Kedua pekerjaan ini membutuhkan keahlian tinggi yang didapatkan dari pelatihan dan juga pendidikan khusus yang biayanya juga sangat mahal.

3. Ahli teknik perminyakan

Ahli Teknik Perminyakan
Teknik perminyakan menjadi salah satu primadona jurusan di bangku kuliah, mengingat hanya segelintir kampus di Indonesia saja yang memiliki jurusan yang satu ini. Jikapun ada, maka seleksi untuk masuk dan mendapatkan kursi di sana juga terbilang sulit.

Sebanding dengan pamornya di bangku kuliah, pekerjaan di bidang ini memang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, rata-rata gaji yang didapatkan di bidang ini bisa mencapai Rp 20 jutaan per bulannya.

4. Dokter spesialis

Dokter Spesialis
Jika melihat perjuangan seorang dokter untuk mengambil gelar dan keahliannya, maka sangat wajar jika gaji seorang dokter memang terbilang tinggi.

Hal ini bahkan masih akan ditambah lagi, jika yang bersangkutan memiliki keahlian dan juga gelar spesialis tertentu. Untuk rata-rata gaji seorang dokter spesialis yang bekerja di rumah sakit swasta, jumlahnya bisa saja mencapai Rp 50 jutaan per bulannya.

5. Ahli konstruksi

Ahli Konstruksi
Meski didominasi oleh kaum Adam, namun bukan berarti kamu para wanita tidak bisa menggeluti bidang yang satu ini. Di Indonesia sendiri bidang ini cukup diminati dan memiliki peluang kerja yang cerah, mengingat negara kita memang masih banyak melakukan pembangunan berbagai infrastruktur. Untuk rata-rata gaji di bidang ini, bisa mencapai hingga Rp 50 jutaan per bulannya.

Jadi apakah spesialis anda termasuk kedalam daftar pekerjaan dengan gaji paling tinggi ?

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, merdeka, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.