Nekat Ganggu Anakonda Yang Sedang Tidur, Tak Diasangk Ini Yang Akan Terjadi

Anakonda hidup di sekitar perairan, mulai dari sungai, rawa-rawa, dataran basah (wetland), serta danau kecil. Ular ini menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam air. 

Makanannya terdiri dari ikan, katak, burung, mamalia (terutama kapibara, yakni sejenis mamalia pengerat yang endemik di Amerika Selatan), reptilia (termasuk kaiman, yakni kelompok aligator yang hidup di Amerika Selatan), dan sering diisukan bahwa ular in juga memangsa manusia.

Anakonda

Ular ini merupakan jenis ular terbesar di dunia yang masih tersedia populasinya. Panjang tubahnya bisa mencapai 8 meter, membuatnya menjadi ular terpanjang di Benua Amerika. Sedangkan berat tubuhnya secara keseluruhan bisa mencapai 250 kg.

Banyak pula penemuan-penemuan spesimen yang panjangnya mencapai 13 meter dengan ukuran tubuh sebesar batang pohon kelapa. Meski begitu, masyarakat di daerah aliran sungai Amazon, Brazilia mempercayai adanya spesimen-spesimen yang lebih besar.

Banyak manusia yang penasaran akan spesies ular paling besar ini, seperti pada artikel yang akan kita bahas tentang seorang pria yang nekat mengganggu anakonda yang sedang tidur.

Dilansir Merdeka, Kejadian menegangkan terjadi, berawal ketika seorang penjinak binatang tanpa sengaja menjumpai seekor ular anaconda yang sedang tertidur di semak-semak pinggir sungai, Ia mencoba mendekati ular raksasa lalu membangunkannya menggunakan dayung kayu.

Sontak saja hal itu membuat anaconda tersebut merasa terganggu dan mencoba untuk kabur dari gangguan si penjinak binatanga. Ular tersebut mencoba untuk berenang lebih jauh lagi.

Tak menyerah, penjinak binatang tersebut justru kembali mendekati dan tanpa ragu menarik buntutnya. Setelah puas bermain-main dengan ular tersebut, nelayan itu pun akhirnya membebaskan ular tersebut. Belakangan diketahui, peristiwa itu terjadi di sungai Santa Maria, Brazil pada Januari 2016.

Berikut Videonya :


(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, merdeka, youtube, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.