Wajib Tahu, Inilah 7 Tipe Teman Palsu Yang Hanya Bisa Menjatuhkan Anda

Kita berkali-kali dalam hidup menemukan orang-orang yang menampilkan diri mereka sebagai teman.

Kita percaya pada mereka, menghabiskan waktu bersama mereka, tapi setelah beberapa saat, untuk alasan apapun, sifat asli mereka terlihat.

Ilustrasi Teman Palsu
Mereka mengabaikan sat kita butuh bantuan, atau datang saat ada maksud, bahkan menggunakan kita sebagai alat untuk mengambil keuntungan sendiri.

Orang-orang seperti ini sulit dikenali, namun mereka cenderung masuk pada 7 kategori ini.

1. Complimenter 

Mereka memberikan pujian dan penghargaan untuk mendekati Anda dengan cepat, Anda perlu mempertanyakan mengapa mereka ingin mendekati Anda begitu cepat. 

Itu bisa berarti mereka benar-benar tulus dan baik hati, tapi bisa juga mereka menginginkan sesuatu yang sangat khusus dari Anda dan bukan persahabatan. 

Untungnya complimenter mudah dikenali, karena keramahan mereka bisa dengan mudah tampak palsu.

2. Manipulator

Manipulator bisa menjadi salah satu bentuk paling berbahaya dari teman-teman palsu karena mereka sering kali paling sulit dikenali. 

Seorang teman sejati selalu memikirkan perasaan Anda, manipulator tidak memiliki alasan untuk itu karena mereka hanya sepotong catur untuk bergerak agar mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Jangan berharap mereka bertahan begitu mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan.

3. Social Climber 

Social Climber melihat teman sebagai pakaian atau barang mahal, sesuatu yang membuat mereka terlihat bagus. 

Seperti manipulator, mereka hanya bergaul dengan Anda jika sesuai dengan mereka, dan tidak memperhatikan perasaan atau keinginan Anda.

4. Copy Macine 

Mereka yang masuk kategori Copy Macine bersedia untuk menjatuhkan atau memperbaiki karakter mereka untuk meniru Anda.

Tujuan akhir mereka untuk mimikri atau berubah, tapi mungkin bagi mereka ada aspek kepribadian Anda yang mereka inginkan.

Teman sejati akan tumbuh dan mencari tahu lebih banyak tentang satu sama lain, dengan Copy Macine Anda hanya berurusan dengan gan gambar cermin.

5. Pretender

Mereka adalah seseorang yang hanya bertindak seperti teman Anda saat sesuai dengan mereka, mereka bisa ramah, bahkan bisa asyik bergaul. 

Tapi tidak ada kesetiaan, mereka dapat berpura-pura menjadi teman Anda tapi juga tidak mengakui Anda ketika ada hal yang berdampak negatif pada dirinya.

Sebagian besar juga berhutang kepada Anda namun tidak pernah dikembalikan, meminjam barang juga tidak pernah dikembalikan

6. Cheater

Berbeda dengan sebelumnya, tipe penipu ini pernah menjadi teman sejati Anda, namun mereka diam-diam berubah dan mengkhianati Anda.

Contoh paling sering adalah soal asmara, memadu kasih dengan pasangan Anda diam-diam. Sayangnya penipu hanya dapat diketahui begitu mereka telah melanggar kepercayaan Anda, dan sampai saat itu tampaknya masih menjadi teman sejati.

7. Rival

Pernahkah Anda memiliki teman saat Anda menyebutkan sesuatu yang telah Anda atau teman lakukan, mereka langsung mengatakan sesuatu yang membuat mereka menjadi perhatian?

Setiap pencapaian yang Anda buat adalah tantangan bagi mereka, dan ingin selalu lebih dari Anda bukan malah merayakan keberhasilan Anda.

Jika mereka tidak bisa mengalahkan Anda mereka akan merusak kesenangan Anda, akhirnya berhenti menjadi teman Anda kemudian menjadi musuh.

(Ref: ikhsan, wowuniknya.net, intisari, berbagai sumber)
Advertisement
MatchedContent

No comments

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Powered by Blogger.