17 Wabah Yang Perlu Anda Lihat Karena Overpopulasi

Seri dari beberapa foto ini dikumpulkan dari sebuah buku yang berjudul "Overdevelopment, Overpopulation, Overshoot" dari beberapa gambar ini Bumi sedang mengalami overpopulasi yang mengakibatkan kerusakan alam diberbagai tempat di belahan dunia ini, karena saking sempitnya lahan untuk ditinggali atau untuk menjadi lahan bisnis manusia terus menerus menghabisi hutan tanpa memikirkan efek yang mereka lakukan.

1. Sungai Kuning


Sungai ini sangatlah tercemar, sampai-sampai jika ada seseorang yang mendekati sungai ini akan merasakan sesak nafas yang berat, karna kandungan beracun dari sungai tersebut.

2. National Willamette Forest,


Sekitar 99% bagian dari taman nasional Willamette dibabat habis.

3. Hutan Amazon, Brazil


Hampir setiap tahun terjadi kebakaran yang mengakibatkan berbagai satwa mati terbakar dan mengakibatkan kerugian yang sangat besar dari kebakaran ini.

4. Maldives


Karna Pemanasan Global yang seakan tak henti hentinya terjadi di bumi ini, maka ketinggian air laut lambat laun naik di karenakan beberapa lapisan es yang berada di zona dingin antartika maupun kutub mencair secara perlahan karena efek rumah kaca. Itulah yang sedang di alami negara Republik Maldives yang secara perlahan mulai tenggelam.

5. Tambang Mir, Rusia


Ini adalah tambang berlian terbesar ke dua di dunia, lihatlah kerusakan yang terjadi akibat penambangan berlian ini ambang Mir atau biasa juga dikenal dengan sebutan tambang Mirny merupakan tambang berlian terbuka yang berada di Mirny, Siberia Timur, Rusia. Kondisi tambang berlian ini sudah ditinggalkan atau ditutup pada tahun 2004. Tambang Mirny meninggalkan sebuah lubang besar di permukaan bumi dan merupakan lubang galian terbesar kedua di dunia setelah lubang besar yang dibuat oleh tambang Bingham Canyon. Lubang tambang Mir memiliki kedalaman 525 meter dengan garis diagonal sepanjang 1.200 meter. Ada peraturan yang aneh untuk tambang Mir, yaitu bagi helikopter dilarang keras terbang di atasnya, karena pernah terjadi insiden dimana helikopter tersedot oleh aliran udara hingga ke bawah lubang. Untuk itu di atas lubang tambang Mir merupakan area terlarang untuk dilintasi oleh helikopter.

6. Ladang Minyak Kern River, California



Ladang minyak ini telah di eksploitasi sejak tahun 1899, lihatlah betapa riuhnya pertambangan ini yang mengakibatkan begitu banyak limbah yang di perolehnya dari ladang minyak ini.

7. Sampah di Laut Jawa, Indonesia


Seorang peselancar bersama sampah yang mengapung bersamaan di sebuah ombak. Begitu mengerikannya sampah yang berada di pulau terpadat di dunia ini, kesadaran yang minim para penduduk akan bahaya sampah yang di timbulkan bagi kelangsungan hidup para penghuni laut maupun darat seakan tidak di hiraukan oleh para penduduk sekitar.

8. Zona Kaya Tar, Alberta, Kanada


Karna kandungan minyak yang besar maka daerah ini di ekspoitasi secara besar besaran tanpa mempertimbangkan bahaya limbah yang dihasilkan dan daerah ini terkenal akan limbah beracunnya.

9. Ekskavator Terbesar di Dunia, Begger 288


Begitu gagahnya alat berat ini yang akan menghancurkan bumi ini, alat ini digunakan untuk pertambangan batu bara.

10. TPA di Ghana


Negara ini terkenal akan tempat pembuangan limbah elektronik dunia.

11. Salah satu daerah di Spanyol



Pemandangan salah satu daerah di spanyol.

12. Pemandangan di Bangladesh


Pengelolaan sampah yang kurang terurus maka mengakibatkan penumpukan sampah, inilah yang di alami Bangladesh saat ini.

13. Kebakaran di sebuah Kilang Minyal, Meksiko


Akibat kejadian ini hampir seluruh bagian lepas pantai Meksiko dan Amerika tercemar oleh minyak, akibat kebocoran. Sumber minyak berasal dari dasar laut 10,000 feet (3,000 m) di bawah permukaan. Peristiwa ini menyebabkan malapetaka lingkungan, karena memengaruhi habitat binatang laut. Pemerintah Amerika Serikat menyebut BP sebagai pihak yang bertanggung jawab.

14. 20 Juta Penduduk Meksiko


Lihatlah betapa padatnya penduduk meksiko.

15. Burung Albatros Mati Karena Memakan Sampah Plastik


Saking tercemarnya lingkungan, Burung Albatros ini mati karna memakan sampah plastik.

16. Gunung Es Mencair di Norwegia


Akibat efek rumah kaca yang terus meningkat inilah yang terjadi di sebuah gunung es di Norwegia.

17. Hutan di Indonesia Berubah Menjadi Perkebunan Kelapa Sawit


Lihatlah betapa parahnya hutan yang dulu asri dan lebat sebagai penopang kehidupan bagi para satwa liar kini menjadi ladang uang pagi para segelintir orang.


Sobat sanDK lihatlah efek dari Overpopulasi yang ada di dunia ini untuk keperluan kehidupan manusia tanpa memikirkan efek dari itu semua. Yuk sobat sanDK mulai dari sekarang kita harus sadar akan bahaya dan dampak dari perbuatan yang kita lakuakan terhadap Bumi tercinta ini maka seharusnya sobat sanDK harus memikirkan bagaimana caranya untuk memulihkan Bumi kita tercinta ini.

source

1 komentar:

  1. Perlu adanya daur ulang, supaya sumber daya alam tidak terkuras habis.

    BalasHapus

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.