5 Pohon Paling Indah Di Bumi

Mungkin ada banyak pohon besar nan cantik di dunia ini, dan beberapa pohon berikut ini sangatlah spesial dikarekanan ukurannya dan keindahannya yang melebihi pohon seperti biasanya. Berikut 5 pohon paling indah di bumi ini....

1. Angel Oak: Charleston, Carolina Selatan

Gambar dari Playpork Magazine

Pohon Angel Oak (Quercus Virginiana) ini hidup dan terletak di taman Angel Oak, John Island di dekat Charleston, Carolina Selatan. Pohon Oak ini diperkirakan telah berusia lebih tua sekitar 400-500 tahun, berdiri kokon setinggi 66,5 kaki atau 20 meter dan mempunyai lingkar 28 kaki atau 8,5 meter. Begitu besarnya pohon ini sampai-sampai mencakup sekitar 17.200 kaki persegi atau 1600 m2, sangat besar bukan.

2. Arbol del Tule, Meksiko

Gambar dari Playpork Magazine

Sebuah pohon Cemara berjenis Montezuma Cypress ini terletak di pusat kota Santa marie del Tule di negara bagian Meksiko, tepatnya di Oaxaca. Pohon ini mempunyai batang paling kuat di dunia. Pohon ini mempunyai lingkar paling besar yaitu 190 kaki (58 meter) dan mempunyai diameter sekitar 37 kaki (11,3 meter). Pohon ini sangatlah besar sampai-sampai orang-orang berpendapat bahwa Anda bukan yang memeluk pohon ini malahan anda yang dipeluk pohon ini. Hasil tes DNA pada pohon ini membuktikan pada satu pohon Cemara ini diperkirakan berumur antara 1.200 sampau 3.000 tahun.

3. Pohon Boab Prison, Australia

Gambar dari Playpork Magazine

Pohon Boab Prison adalah pohon boab yang memiliki lubang besar dan terdapat di daerah selatan Derby di Australia Barat. Pohon ini telah dikenal sebagai bagian dari penjara pada tahun 1890 bagi tahanan bagi penduduk asli Australia, dalam beberapa tahun terakhir pohon ini telah diberikan pagar pelindung agar melindungi pohon ini dari pengerusakan dan vandalisme oleh para orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Pohon Wisteria: Di Taman Ashikaga Flower, Jepang

Gambar dari Playpork Magazine

Di dalam taman Ashikaga Flower Jepang ini terdapat sebuah pohon yang sangat cantik dan indah ialah Wisteria dan di sebut-sebut sebagai pohon paling cantik di dunia. Terbesar dan tertua di Jepang, pohon ini mempunyai daya tarik utama dari taman bunya Ashikaha ini dan wisatawan selalu berduyun duyun ke taman bunga ini untuk melihat mekarnya bunga secara penuh dari pohon Wisteria ini. Kembali pada tahun 1870, 143 tahun yang lalu pohon ini mempunyai cabang yang berkelok kelok dan menciptakan payung bunga yang begitu mengagumkan. Sampai saat ini taman bunga ini selalu menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menyaksikan pohon Wisteria ini mekar sepenuhnya.

5. Pohon Tua Berumur 750 Tahun: Taman Nasional Sequoia, California

Gambar dari Playpork Magazine

Pohon Sequoia ini mempunyai rentang batang yang sangatlah tinggi dan besar. Taman Nasional Sequoia adalah taman nasional di selatan Sierra Nevada, tenggara Fresno, California, Amerika Serikat. Taman ini merupakan taman nasional ketiga yang dibentuk di Amerika Serikat (1890). Dengan wilayah meliputi 1,635 km², taman ini ditempati oleh Gunung Whitney, titik tertinggi di 48 negara bagian AS pada ketinggian 4.421,1 m dpl. Taman ini bersebelahan dengan Taman Nasional Kings Canyon yang keduanya dikelola sebagai satu unit oleh National Park Service. Taman ini terkenal oleh pohon Sequoia Raksasa-nya, termasuk Jenderal Sherman, pohon terbesar di muka bumi. Pohon ini tumbuh di Giant Forest, yang memiliki lima dari 10 pohon terbesar dalam hal volume kayu di dunia. Sumber Wikipedia Bahasa Indonesia

Dan itulah beberapa pohon paling indah di dunia, mungkin ada banyak pohon indah di dunia yang gak bisa semuanya disebutin, maka dari itu sobat sanDK jika ingin berkunjung kesuatu tempat yang seperti di atas ataupun yang lainnya di mohon untuk selalu merawat jangan menjadi pribadi yang tidak bertanggung jawab, supaya generasi selanjutnya bisa melihat keindahan dari berbagai macam tempat di dunia ini


Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.