Ilmuan Mengatakan Sampah Plastik Akan Memenuhi Samudra Pada 2050

Apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah Bencana besar ini?...

Sebuah laporan baru mengatakan pada tahun 2050, sampah plastik di laut akan lebih banyak dibandingkan dengan ikan.


Laporan dari Ellen MacArthur Foundation mengatakan 95% dari kemasan plastik telah merugikan ekonomi setiap tahun karena penggunaan sampah plastik yang sekali pakai dengan total biaya $80-120 Trilliun.

Hanya 5 % sampah plastik yang di daur ulang, 40 % berakhir di tempat pembuangan sampah, dan sisanya hanyut atau dibuang ke lautan.


Hal ini dapat merusak habitat satwa liar yang ada di alam, seperti burung yang makan plastik ataupun kura-kura yang terjebak di sampah plastik. Ikan yang kita konsumsi juga telah memakan mikroplastik yang berada di lautan, yang berati kita juga memakan sampah plastik yang terbawa sampai ke samudra.

Produksi plastik saat ini menggunakan sekitar 6% dari konsumsi minyak global.


Pada tahun 2050 jumlah itu bisa meningkat mencapai 20%.

Salah satu solusinya berdasarkan laporan Ellen MacArthur Foundation adalah produsen yang memproduksi plastik dapat mendaur ulang kembali dari bekas sampah plastik tersebut.


Sobat sanDK yuk kita rawat bumi kita ini, dengan membuang sampah pada tempatnya, dan jangan lupa membuang sampah plastik ataupun lainnya pada tempat sampah khusus untuk di daur ulang.

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.