Lokasi Air Terjun Terindah Di Dunia

Begitu banyak keindahan alam yang ada di bumi tempat kita hidup. Salah satu keindahan alam yang dapat kita nikmati adalah air terjun. Air terjun merupakan suatu fenomena alam jatuhnya air dari tempat yang tinggi menuju tempat yang rendah dengan volume air yang cukup besar, berikut beberapa lokasi air terjun terindah di dunia...

1. Air Terjun Victoria


Air terjun ini bukan berlokasi di Inggris, akan tetapi di teluk antara Zimbabwe dan Zambia, air tejun Victoria menawarkan pengalaman berbeda bagi setiap pengunjung di setiap waktu dan musim di sepanjang tahunnya, situasi tempat disekitarnya yang indah yang memiliki pemandangan yang tak terbatas. Air terjun Victoria memiliki sebutan tirai air terbesar didunia karna memiliki panjang air terjun yang sangat tinggi dibandingkan dengan air terjun lainnya, melihat lingkungan disekitarnya yang dimilikinya menjadikan air terjun Victoria ini sebagai salah satu hutan hujan tropis yang paling indah dan banyak memiliki banyak kelompok ekosistem berbagai kehidupan liar yang ada dan menetap disekitarnya.

2. Air Terjun Yosemite


Keindahan air terjun Yosemite menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga pemerintah setempat membuatnya menjadi Yosemite National Park. Air terjun Yosemite yang cukup terkenal ini menjadi sebuah objek wisata yang terindah terletak di Amerika dan menjadi pusat perhatian wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Air terjun yang terdapat di California Amerika ini kerap menyuguhkan pelagi dari pembiasan air terjun yang tampak pada sore dan malam hari saat  musim semi, tak hanya itu bahkan saat musim-musim lainnya air terjum Yosemite juga memiliki pemandangan yang sangat indah yang dapat dilihat dari air terjun yang berada di Yosemite National Park ini. Tidak salah lagi bahwa air terjun ini masuk dalam air terjun terindah yang ada di dunia.

3. Air Terjun Dettifoss


Air terjun ini memiliki keindahan yang tak ternilai yang dimiliki negara Islandia. Air terjun ini menjadi penopang ekonomi negara tersebut karena banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia  yang mengunjunginya. Berdasarkan volume air yang dimilikinya tidak salah lagi bahwa air terjun Dettifoss dianggap sebagai air terjun terbesar yang dimiliki oleh Islandia bahkan Eropa.

4. Air Terjun Angel

Gambar dari Wikipedia

Angel Falls, merupakan air terjun tertinggi di dunia, memiliki ketinggian 3212ft (979m). Dan penurunan jatuh total sepanjang 2648ft (807m) di sisi Gunung Auyantepui. Nama, ‘Angel Falls’, diambil dari Jimmie Angel, seorang penerbang yang terbang di atas gunung pada tahun 1933. Air terjun juga dikenal sebagai Kerepakupai Vena, dalam bahasa Pemon, yang berarti ‘air terjun tempat terdalam’. Angel Falls adalah bagian dari Taman Nasional Canaima di Venezuela, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, ditunjuk pada tahun 1994.

5. Air Terjun Niagara


Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario. Niagara adalah nama kelompok dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (kadang-kadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari air terjun utama. Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara. Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekeliling Niagara membuat jutaan orang dari setiap belahan dunia mengunjunginya setiap hari. Apalagi kalau bukan untuk melihat air terjun yang paling populer ini. Sehingga, devisa pun banyak mengalir bagi kedua negara ini. Sumber Wikipedia Bahasa Indonesia

6. Air Terjun Plitvice


Air terjun Plitvice adalah kumpulan danau dan air terjun bertingkat, dan merupakan bagian dari Taman Nasional Plitvice Lakes di Kroasia. Dianggap sebagai salah satu keajaiban alam terbesar di dunia, Plitvice Lakes National Park dinyatakan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979. Seluas 296 km persegi, merupakan taman nasional tertua di Eropa Tenggara, yang telah didirikan pada tahun 1949. Lebih dari 1,2 juta kunjungan dicatat setiap tahun, menjadikannya salah satu taman nasional di Kroasia dengan wisata terbesar.

Sebenarnya di dunia ini banyak sekali air terjun yang sangat indah, namun belum bisa di explore dan mungkin juga sudah ditemukan tetapi oleh pemerintah tidak dibuka untuk umum dikarenakan bisa menggangu ekosistem sekitar, yuk mari rawat keindahan bumi ini yang telah diberikan untuk kita semua.

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.