Penemuan Yang Akan Mengubah Dunia

Tahun 2015 adalah tahun yang menjadi sangat penting untuk penemuan inovasi dibidang teknologi, kesehatan masyarakat dan solusi untuk lingkungan hidup. Waktu dan riset yang telah dilakukan sungguh tidak sia sia pada tahun 2015 saat itu dan menjadi tahun terbaik sebagai tahunnya inovasi diberbagai bidang.

1. Hooverboard (Scooter)


Sekarang kita sebut saja teknologi ini adalah scooter masa depan ialah Hooverboard, scooter ini tidaklah melayang seperti di film-film yang sering kita tonton melainkan menggunakan sepasang 2 buah roda kecil dibagian kiri dan kanan. Harga dari 1 buah Hooverboard ini berkisar antara $ 350 - $ 1000 atau lebih tergantung pada merek dan fitur. Menakjubkan bukan saat ini Hooverboard sudah tersedia di pasar Indonesia walaupun masih menggunakan distributor.

2. The Lowline Lab


Tim dari Lowline Lab berharap akan membawa kehidupan baru pada ruang bawah tanah yang sering kita jumpai. Melalui sistem yang sangat kompleks, sinar matahari yang ditangkap melalui bagian atap lalu disalurkan ke dalam kubah reflektif yang menggunakan kabel serat optik akan memungkinkan tanaman dan bunga untuk bisa tumbuh di bawah tanah. Prototipe ini berada di Lower East side,New York City dan masih dikembangkan dan masih dalam proses persetujuan.

3. Gluten Sniffer


Tampaknya semakin banyak orang yang takut akan penyakit celiac akhir akhir ini maka sebuah perusahaan dibidang teknologi kesehatan mengembangkan alat yang berfungsi untuk mendeteksi sensitifitas terhadap gluten dari makanan, serta diharapkan gedget ini dapat membantu orang-orang saat makan di luar. Gedget ini akan melakukan tes kecil dalam suatu makanan yang akan berpengaruh terhadap antibody seseorang dan apakah protein dari makanan tersebut menyebabkan suatu penyakit atau tidak sehingga seseorang dapat mengetahui makanan itu aman untuk dikonsumsi atau tidak. Kabarnya produk ini akan dipasarkan pada tahun 2016.

4. Here Active Listening Earbuds


Dengan menggunakan smartphone yang terhubung antara kedua belah pihak ini, kebisingan seperti suara kereta bawah tanah, teriakan seseorang, ataupun suara yang menggangu lainnya akan bisa diredam dengan baik menggunakan earbuds ini. Cara kerjanya adalah dengan mengeluarkan kembali suara atau frekuensi yang menggangu ke luar pada earbuds tersebut.

5. Smart Stetoschope


Hampir seluruh penyedia layanan kesehatan baik itu klinik maupun rumah sakit pasti mengenal yang namanya stetoschope yang berguna untuk mendengarkan detak jantung maupun nadi seseorang untuk mendeteksi adanya kelainan atau tidak. Zaman sudah berubah semuanya serba canggih tidak terkeculi untuk stetoschope ini, sebut saja Eko Smart Stetoschope (Eko Core Stethoscope Adapter). Cara kerja dari teknologi terbaru ini adalah merekam data dari detak jantung maupun nadi dan akan langsung dikirim ke layanan Cloud dimana data akan disimpan dan dianalisis lebih jauh dan luas.

6. Microsoft Hololens


Microsoft Hololens adalah teknologi yang akan menampilkan hologram secara realitas dengan cara baru yang telah ditingkatkan. NASA menggunakan teknologi ini untuk mensimulasikan medan di planet Mars sedangkan pada dunia kedokteran teknologi ini digunakan untuk membedah bagian dari tubuh secara virtual. Teknologi ini juga di di praktekan pada perangkat gaming seperti halnya pada perangkat virtual reality namun dengan situasi yang lebih realistis.

7. Banza Pasta


Pasta, semua kalangan pasti menyukai makanan Italia ini. Banza kependekan dari (Garbanzo Pasta) para ahli pasta telah mengurangi karbohidrat dan meningkatkan serat pada pasta ini tepatnya (2X Protein dan 4X Serat). Pasta bebas gluten ini memungkinkan orang dari manapun untuk bisa minikmati makanan khas Italia ini tanpa memikirkan apapun dikarenakan pasta ini sangatlah.

8. Desktop DNA Lab


Pada perangkat ini dapat memotong waktu untuk bisa mendeteksi DNA dan menganalisis sekitar 3 jam saja dari waktu normal sehari untuk bisa menganaisis DNA. Teknologi ini mampu menganalisis secara aktual dan cepat dan sangat membantu untuk menemukan pendonor tulang sumsum serta mempelajari penyakit genetik serta banyak lainnya. Perangkat teknologi ini sedang digunakan di beberapa Laboratorium Penelitian dan fasilitas akademis, namun perusahaan selaku pengembang menginginkan untuk memperluas penyebaran dari perangkat teknologi ini.

9. Apartemen Khusus Tunawisma


LA Apartemen dikhususkan untuk para tunawisma dan mengintegrasikan para tunawisma tersebut menjadi sebuah komunitas yang dinamis dan inovatif. Apartemen khusus tunawisma ini mencakup sebuah studio, fasilitas kesehatan, taman, jalur olahraga, ruang kelas dll.

10. Safety Truck


Jumlah kecelakaan yang diakibatkan truk ataupun mobil sangatlah meningkat, namun produsen teknologi dunia yaitu Samsung dan beberapa perusahaan teknologi bekerja sama untuk menciptakan terobosan yang sangat brilian. Teknologi ini mengembangkan solusi kreatif untuk jalan yang berkelok-kelok dimana kamera di taruh pada bagain depan truk dan disalurkan melalui proyektor yang berada pada bagian belakang truk untuk memberitahukan mobil dibelakang truk bahwa ada mobil selanjutnya yang akan melintas di samping truk tersebut.

11. Sproutling


Alat kesehatan ini bertujuan untuk mempermudah dan mengetahui kepada orangtua tingkat kesehatan pada anak. Perangkat teknologi ini akan melacak detak jantung, suhu tubuh, dan banyak lagi. Bahkan perangkan ini bertujuan untuk mempelajari pola tidur dari buah hati dan juga bisa memprediksi kapan buah hati akan terbangun pada saat tidur siang. Perangkat teknologi ini juga akan membuat para orang tua tidak terlalu cemas dan tegang akan kesehatan dari buah hati.

12. Pelabuhan Drone


Ini bukanlah bandara melainkan pelabuhan khusus Drone. Proyek percontohan ini beroprasi di Rwanda dimana untuk membawa perlengkapan medis, perangkat elektronik, dan makanan,  sangatlah sulit dikarenakan perjalanan  yang berat dan panjang untuk didistribusikan ke seluruh negri. Proyek ini diharapkan bisa menangani masalah kesehatan dll. Dan juga diharapkan untuk diterapkan di berbagai negara lainnya.

Masih banyak penemuan-penemuan di dunia ini diantaranya:
  1. Period-Ready Underwear, 
  2. Casper Mattress, 
  3. Apple Pencil, 
  4. One-hand Tie Shoes, 
  5. Pantelligent, 
  6. Book Water Filter, 
  7. Ocean Vaccuum, 
  8. TZOA Environmental Tracker, 
  9. Hackaball, 
  10. Cardboard Virtual Reality, 
  11. Artiphon Instrument, 
  12. Tesla Model X, 
  13. Congitoys Talking Dino
Dan masih banyak lainnya yang tidak bisa disebutkan.

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.