10 Kota Dengan Miliarder Dollar Terbanyak Versi Forbes & Hurun

Loading...
Miliarder adalah seseorang yang mempunyai kekayaan yang tak tertandingi yang berhasil didapat melalui kerja keras dari perusahaan yang telah dibuatnya ataupun dari faktor lainnya. Tahukan sobat sandk bahwa di Asia ada 6 kota yang mempunyai milyader terbanyak di dunia. Dilansir melalui laman Deutsche Welle (15/03/16) ada 10 Kota Dengan Miliarder Dollar Terbanyak Versi Forbes dan Hurun. Mau tau kota apa saja yang mendapat predikat kota dengan milliarder dollar terbanyak. Koa mana sajakah iu dan siapa orang terkaya di sana, Berikut ulasannya...

10. San Fransisco, Amerika Serikat


San Fransisco di AS menempati peringkat 10 dengan jumlah 28 orang milyarder Dollar. Jika dijumlah kekayaan total mereka 74,5 milyar US Dolar. Orang terkaya Dustin Moskovitz (8,9M US Dollar) pendiri Facebook ini sekarang adalah CEO perusahaan software ASANA, tapi kekayaan terbesarnya tetap berasal dari saham Facebook.

9. Seoul, Korea Selatan


Di ibukota Korea Selatan ini terdapat 30 orang milyarder Dolar. Total kekayaan mereka 73,9 Milyar US Dollar. Orang terkaya adalah Kun-Hee Lee, CEO konglomerat Samsung Group (9,6M US Dollar) dan posisi milyarder Korsel terkaya kedua dipegang anaknya Jay.Y Lee (6M US Dollar).

8. Shenzhen, Cina


Kota industri Shenzhen di Cina menempati ranking ke 8, kota dengan milyarder Dollar terbanyak dengan 30 milyarder, sama dengan Seoul tapi dengan total kekayaan lebih tinggi 78 Milyar US Dollar. Tokoh terkaya: Ma Huateng alias Ponny Ma (16,6M US Dollar), pendiri perusahaan Tencent Holding yang bergerak di bidang e-bisnis, games dan perusahaan media sosial.

7. Shanghai, Cina


Kota metropilitan Cina lainnya, Shanghai menempati ranking ke 7 dengan 31 orang milyarder Dolar dan total kekayaan 66,1 Milyar US Dollar. Orang terkaya : Tsai Eng Meng (6M US Dollar) CEO industri raksasa makanan ringan, perhotelan, jasa keuangan serta sektor media.

6. Mumbai, India


Kota metropolitan pusat bisnis di India, Mumbai memiliki 32 orang milyarder Dollar dengan total kekayaan 115,1 milyar US Dollar dan menempati ranking ke 6 dunia. Orang terkaya: Mukesh Ambani (19,3M US Dollar) CEO perusahaan perminyakan Reliance Industries yang kini juga bergiat di bidang telekomunikasi mobil.

5. London, Inggris


Ibukota Inggris menempati posisi ke 5 dengan 48 orang milyarder Dollar dan total kekayaan 187,7 milyar US Dollar. Orang terkaya: Len Blavatnik (15.3M US Dollar) yang kelahiran Ukraina dan dibesarkan di Moskow, adalah pengusaaha energi dan aluminium serta petrokimia. Ia juga menanam investasi di Beats Music dan mensponsori desainer fesyen Tory Burch.

4. Beijing, Cina


Ibukota Cina berdasar data Forbes awal 2016 berada di peringkat empat, dengan 51 orang milyader Dollar dan total kekayaan 149,9 milyar US Dollar. Orang terkaya: Wang Jianlin (28,7M US Dollar) adalah CEO Dalian Wanda Group yang bergerak di bidang perfilman dan hiburan dan terutama berinvestasi di Amerika Serikat.

3. Moskow, Rusia


Ibukota Rusia memiliki 60 orang milyarder dan total kekayaan 217,6 milyar US Dollar menempati ranking ke 3 Dunia- Orang terkaya: Leonid Mikhelson (14,4M US Dollar) pemilik perusahaan petro kimia dan prosesing gas Sibur serta pemilik saham utama perusahaan LNG Novatek.

2. Hong Kong


Kota pulau otonomi Cina ini menempati peringkat kedua dengan 68 orang milyarder Dollar dan total kekayaan 261,3 milyar US Dollar. Orang terkaya Li Ka-shing (27,1 M US Dollar), orang tua Li kabur dari Cina daratan ke Hong Kong di masa pendudukan Jepang. Putus sekolah di usia 12 tahun dan mulai mendirikan perusahaan sendiri. Li meraup kekayaan dari perusahaan telekomunikasi dan pelabuhan.

1. New York, Amerika Serikat


Kota metropolitan dan pusat bisnis di Amerika Serikat ini awal 2016 versi Forbes tetap bertahan di posisi puncak jumlah milyuner terbanyak yakni 79 orang dengan total kekayaan 364,6 milyar US Dollar. Orang terkaya : Michael Bloomberg (49M US Dollar), mantan walikota New York ini adalah CEO perusahaan Bloomberg LP dan Bloomberg Television.

(Agus Setiawan/Sumber Deutsche Welle)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.