10 Pasukan Khusus Terbaik Di Dunia, Indonesia?,,,

Pasukan khusus atau pasukan operasi khusus adalah satuan militer yang dibentuk dan dilatih untuk melakukan misi perang non-konvensional, anti-teroris, pengintaian, aksi langsung, dan pertahanan luar negeri. Pasukan khusus biasanya terdiri dari kelompok kecil yang sangat terlatih, yang dipersenjatai dengan senjata khusus, yang bekerja secara mandiri, siluman, dengan kecepatan tinggi, dan dengan kerja sama yang dekat. Pasukan khusus juga sering diberi tugas melatih satuan militer luar negeri, jadi dibutuhkan juga keahlian budaya dan bahasa. Sumber Wikipedia Bahasa Indonesia.

Dilansir melalui laman richestlifestyle.com (04/02/15) ada 10 negara yang mempunyai pasukan khusus paling baik di dunia, siapa sajakah itu dan adakah pasukan khusus dari negara kita, berikut ulasannya...

10. GIS, Italia

Pasukan GIS, Italia

The Gruppo di Intervento Speciale (GIS) adalah pasukan khusus Unit respon taktis elit operasi udara yang dikhususkan untuk menangani para terorisme. Unit khusus ini adalah bagian dari polisi militer Carabinieri Italia. Dibuat pada tahun 1978 oleh Kepolisian Negara Italia, unit ini secara global dikenal dengan keahlian menembak secara tajam. Didirikan untuk memerangi ancaman terorisme, GIS memiliki sekitar 100 tentara dan bertugas dengan operasi anti-terorisme dan keamanan. GIS memiliki tiga bagian operasional dan satu sniper / tim pengintai. Setiap bagian dibagi menjadi empat orang detasemen. Pada setiap saat, akan ada bagian yang harus siap untuk meninggalkan pangkalan pada setiap 30 menit. Unit ini telah mengambil bagian dalam operasi anti terorisme dan VIP eksekutif dan Pembesar rincian keamanan perlindungan sejak awal. GIS memiliki hubungan yang sangat baik dengan banyak Pasukan Khusus di seluruh dunia seperti SAS dan GIGN.

9. Shayetet 13, Israel

Pasukan Khusus Shayetet 13, Israel via Wikipedia

Shayatet 13 adalah unit Pasukan Khusus Angkatan Laut Israel. Motto dari Israel Army "Never Again" (merujuk pada Holocaust). Unit komando angkatan laut elit ini menyerupai Angkatan Darat Delta Force milik Amerika Serikat. Anggota Shayetet 13 mempunyai spesialis serangan dari laut-ke-darat, serta untuk memerangi terorisme, sabotase, intelijen maritim, penyelamatan sandera maritim dan boarding. Unit ini juga telah mengambil bagian dalam hampir semua perang besar Israel. Ini adalah salah satu unit pasukan paling rahasia di dunia. Rincian Shayetet 13 ini mempunyai misi dan identitas koperasi aktif yang sangat rahasia.

8. SSG, Pakistan

Pasukan Khusus SSG, Pakistan via wikipedia

The Special Services Group (SSG) adalah pasukan operasi khusus dari Angkatan Darat Pakistan. Hal ini mirip dengan pasukan khusus Angkatan Darat SAS, Inggris. Didirikan pada tahun 1956, unit pasukan khusus ini dilatih untuk menangani misi seperti perang asimetris, kontra-proliferasi, operasi khusus, perang tidak konvensional, pertahanan internal dari tangan asing, pengintaian khusus, direct action, penyelamatan sandera, anti terorisme dan personnel recovery.

7. JW Grom, Polandia

Pasukan Khusus JW Grom, Polandia

JEDNOSTKA WOJSKOWA GROM (JW Grom) adalah unit anti-terorisme elit dari negara Polandia. Didirikan pada 13 Juli, 1990, unit ini adalah salah satu dari lima unit operasi khusus Angkatan Bersenjata Polandia. Bagi calon warganya yang ingin masuk ke pasukan khusus ini JW Grom harus lulus tes psikologi, daya tahan, tes kejujuran dan uji lapangan. Para anggota dari unit ini sangat terlatih untuk menanggapi ancaman dari serangan teroris. Saat ini JW Grom memiliki sekitar 450 orang yang terlatih. Mereka diatur dalam regu empat. Moto unit ini adalah "For you, Fatherland!" Unit ini telah aktif terlibat dalam invasi Irak pada tahun 2003.

6. GIGN, Prancis

GIGN, Prancis


National Gendarmerie Intervensi Group (GIGN) adalah unit operasi khusus Angkatan Bersenjata Perancis. Unit ini dilatih untuk melakukan anti terorisme dan penyelamatan misi sandera. GIGN diciptakan setelah pembantaian Munich di tahun 1972 pada ajang Olympic Games. Unit ini dibentuk pada tahun 1973. Anggotanya dilatih dan dilengkapi untuk menanggapi serangan yang keras. Unit ini berkantor pusat di Satory, Yvelines, Prancis, dan memiliki sekitar 400 operator. Moto dari GSN adalah "To save lives without regard to one's own." kekuatan Intervensi, observasi pencarian kekuatan dan keamanan serta perlindungan kekuatan adalah tiga bagian yang berbeda dari unit ini.

5. GSG 9, Jerman

GSG 9, Jerman via wikipedia

GSG 9, Jerman adalah pasukan khusus anti terorisme. GSG 9 secara resmi didirikan pada tahun 1973. Ini adalah bagian dari Kepolisian Federal Jerman. Unit ini muncul setelah 11 atlet Israel yang diculik di Munich selama Olimpiade Musim Panas. Para anggota unit ini dilatih untuk menangani kasus-kasus penculikan, penyanderaan, pemerasan dan terorisme. GSG 9 sangat aktif dalam mengembangkan dan menguji metode dan taktik untuk misi ini. Mereka telah berhasil menyelesaikan lebih dari 1.500 misi antara tahun 1972 dan 2003.

4. EKO Cobra, Austria

EKO-Cobra-Operator-Austria melalui armedforcesmuseum.com

EKO Cobra (Einsatzkommando Cobra) adalah operasi khusus Unit taktis Austri untuk memerangiaksi terorisme, dibentuk pada tahun 1978 sebagai respon terhadap serangan terhadap atlet Israel di Olimpiade Munich 1972. Unit ini mempertahankan profil rendah terutama dalam kontra terorisme. EKO Cobra terkenal karena kelincahannya dan juga keterlibatannya dalam perang melawan teror. Unit terlatih ini juga pernah terlibat dalam penyelamatan sandera di Penjara Graz-Karlau pada tahun 1996 dan banyak operasi yang sukses lainnya dari unit khusus ini. EKO Cobra adalah satu-satunya unit anti terorisme untuk masalah pembajakan pesawat.

3. Delta Force, Amerika Serikat

Delta Force, Amerika Serikat via wikipedia

Dikenal sebagai Delta Force, Pasukan Khusus 1 Operasional Detasemen-Delta (1 SFOD-D) disetujui pada tahun 1997 setelah berbagai insiden teroris di Amerika Serikat. Tugas utamanya adalah operasi tindakan langsung, aksi terorisme dan intervensi nasional. Delta Force adalah pasukan khusus serbaguna yang mampu melakukan berbagai jenis misi klandestin. Untuk menjadi bagian dari Delta Force, seorang individu harus menjalani tes fisik dan mental yang kaku dan berat. Setelah kliring tes ini, orang tersebut diizinkan untuk masuk ke dalam program pelatihan enam bulan yang sebenarnya.

2. SAS, Inggris Raya

SAS, Inggris Raya

The Special Air Service (SAS) adalah sebuah unit dari Angkatan Darat Inggris. Ditemukan pada tahun 1941 selama Perang Dunia Kedua, unit ini telah menjabat sebagai model bagi banyak Pasukan Khusus di seluruh dunia. SAS terdiri dari satu resimen reguler dan dua resimen teritorial. Terorisme dan perdamaian selama perang adalah tugas utama dari SAS. Unit ini mendapatkan ketenaran dan pengakuan dari seluruh dunia setelah menyerang dan mengepung Kedutaan Besar Iran di London dan menyelamatkan sandera selama tahun 1980.

1. Navy SEAL, Amerika Serikat

Navy SEAL, Amerika Serikat melalui opb.org

Angkatan Laut Amerika Serikat Navy's Sea, Air and Land Teams, lebih populer dan dikenal sebagai Navy SEALs,  Angkatan Laut Amerika Serikat ini hampir semua anggotanya adalah laki-laki. Bahkan mereka adalah salah satu yang paling elit dan pejuang perang khusus bangsa. Mereka dilatih untuk beroperasi di semua lingkungan (laut, udara dan tanah). Tugas mereka adalah untuk melakukan-unit kecil operasi militer maritim mulai dari sungai, laut, rawa, delta atau pantai. Navy SEAL, bersama dengan CIA, berhasil menemukan dan membunuh Osama bin Laden di Pakistan. Itu adalah salah satu operasi sukses mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Bagaimana dengan pasukan khusus Indonesia?

Boleh dibilang negara kita ini mempunyai pasukan khusus yang sangat ditakuti di dunia, contohnya saja Indonesian Army (KOPASUS), Indonesian Air Force (PASKHAS), Indonesian Navy (KOPASKA) yang tentunya sudah terkenal akan pasukan mematikannya bahkan dikatan juga bahwa KOPASUS berada pada peringkat 3 di dunia dan yang lebih mengejutkannya lagi di dalam berbagai latihan bersama antar negara KOPASUS bisa mempermalukan pasukan elit dari berbagai negara. KOPASUS juga sangat di segani di ASEAN bahkan di dunia.

Negara kita juga punya pasukan bayangan yang tentunya sangat mematikan, contohnya saja Dayak Army, Asmat Army, Bali Army, dan masih banyak lainnya, apalagi jika kita melihat penduduk negara kita yang mencapai 250 juta. Yuk sobat sandk kita bersama-sama untuk melindungi negara kita ini dari ancaman apapun itu, NKRI Harga Mati.

Sumber richestlifestyle (dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.