10 Profesi Dengan Penghasilan Paling Tinggi Di Dunia

Baca juga:

Profesi adalah kata serapan dari sebuah kata dalam bahasa Inggris "Profess", yang dalam bahasa Yunani adalah "Επαγγελια", yang bermakna: "Janji untuk memenuhi kewajiban melakukan suatu tugas khusus secara tetap/permanen".

Profesi juga sebagai pekerjaan yang membutuhkan pelatihan dan penguasaan terhadap suatu pengetahuan khusus. Suatu profesi biasanya memiliki asosiasi profesi, kode etik, serta proses sertifikasi dan lisensi yang khusus untuk bidang profesi tersebut. Contoh profesi adalah pada bidang hukum, kedokteran, keuangan, militer, teknik desainer, tenaga pendidik. Sumber Wikipedia Bahasa Indonesia.

Sobat sandk udah tau belum profesi dengan penghasilan paling tinggi di dunia, siapa tau sobat punya hobi di bidang fisika, komputer dan lain sebagainya. Sekolah, Perguruan Tinggi atau Universitas, Akreditasi apakah berpengaruh dalam mendapatkan penghasilan yang besar?. Dilansir melalui laman Deutsche Welle Indonesia (08/02/16) mengatakan ada 10 Profesi Dengan Penghasilan Paling Tinggi Di Dunia. Berikut ulasannya yang berhasil sandk kutip...

10. Ahli Fisika


Rentang gaji antara 57.000 untuk pemula hingga 105.000 US Dolar untuk manajer menengah per tahun. Karir antara lain untuk ahli fisika atom, optik, astrofisika, fisika partikel dan fisika kedokteran. Perlu diperhatikan, untuk semua jenis profesi, status universitas juga jadi penentu. Lulusan universitas elite dan bergengsi, berpotensi bisa negosiasi gaji lebih tinggi.

9. Insinyur Ilmu Material




Rentang gaji antara 64.000 (pemula) hingga 107.000 US Dolar (manajer menengah) per tahun. Tugasnya: mengembangkan, memproses dan mengujicoba material baru atau yang sudah eksis. mulai dari logam, komposit, plastik, keramik dan material baru lainnya. Targetnya untuk digunakan dalam beragam produk .

8. Insinyur Elektro


Rentang gaji antara 65.000 (pemula) hingga 108.000 US Dolar (manajer menengah) per tahun. Tugasnya: mengimplementasikan komponen pada beragam produk dan peralatan yang menggunakan listrik. Membantu mendesain dan memproduksi produk peralatan elektrik baru. Karirnya penuh tantangan dan sering tumpang tindih dengan disiplin lain.

7. Insinyur Dirgantara dan Ruang Angkasa


Rentang gaji antara 65.000 (pemula) hingga 109.000 US Dolar (manajer menengah) per tahun. Tugasnya: Mendesain komponen untuk wahana ruang angkasa, satelit, penerbangan hingga peluru kendali. Setiap produk menuntut spesialiasi. Karena itu spektrum kerjanya juga sempit, misalnya hanya mengembangkan satelit militer atau hanya mendesain roket.

6. Insinyur Elektronika dan Komunikasi


Rentang gaji antara 65.000 (pemula) hingga 109.000 US Dolar (manajer menengah) per tahun. Tugasnya: memahami sifat dan efek elektron untuk mendesain dan mengembangkan serta mengujicoba komponen, peralatan serta sistem yang menggunakan listrik sebagai bagian sumber catudaya.

5. Insinyur Komputer


Rentang gaji antara 66.000 untuk pemula hingga 112.000 US Dolar untuk karir menengah per tahun. Tugasnya: mengembangkan piranti lunak agar sistem komputer berfungsi. Mereke membantu pengembangan games komputer terbaru, aplikasi bisnis atau bahkan mendesain sistem operasi yang seluruhnya baru.

4. Ahli Matematika Aktuaria


Rentang gaji antara 65.000 (pemula) hingga 119.000 US Dolar (manajer menengah) per tahun. Tugasnya: melakukan analisa professional konsekuensi finansial dan risiko. Para ahli aktuaria menggunakan matematika, statistik serta teori finansial untuk meriset dan meramalkan bisnis di masa depan misalnya di bidang asuransi atau program pensiun.

3. Insinyur Teknik Kimia


Rentang gaji antara 68.000 (pemula) hingga 120.000 US Dolar (manajer menengah) per tahun. Tugasnya: merancang desain, pengembangan, konstruksi dan operasi proses industri untuk beragam produk. Industri yang relevan antara lain, minyak dan gas, farmasi, energi, pengolahan air, makanan dan minuman serta produk kebersihan.

2. Insinyur Teknik Nuklir


Rentang gaji antara 68.000 (pemula) hingga 121.000 US Dolar (manejer menengah) per tahun. Tugasnya: meriset dan mengembangkan proses, instrumen serta sistem untuk menggali pemanfaatan energi nuklir dan radiasi. Kebanyakan untuk digunakan di bidang industri nuklir dan medis, misalnya alat kedokteran untuk diagnosa dan pengobatan.

1. Insinyur Teknik Perminyakan


Rentang gaji antara 102.000 untuk pemula hingga 176.000 US Dolar untuk manajer menengah per tahun. Tugasnya: melacak lokasi cebakan minyak alami, bersama tim ahli mengembangkan strategi dan metode penambangan lebih efektif dan ongkos lebih efisien. Selain dasar ilmu geologi, juga diperkukan keahlian di bidang kimia, matematik dan rekayasa.

Source Deutsche Welle Indonesia
Loading...

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.