12 Negara Dengan Tingkat Kemajuan Teknologi Paling Maju Di Dunia

Loading...
Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan, dan kenyamanan hidup manusia atau penerapan pengetahuan ilmiah untuk tujuan yang lebih praktis, terutama di bidang industri. Perkembangan teknologi terbaru, termasuk di antaranya mesin cetak, telepon, dan Internet, telah memperkecil hambatan fisik terhadap komunikasi dan memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara bebas dalam skala global. Tetapi, tidak semua teknologi digunakan untuk tujuan damai; pengembangan senjata penghancur yang semakin hebat telah berlangsung sepanjang sejarah, dari pentungan sampai senjata nuklir. Sumber Wikipedia Bahasa Indonesia. 

Dilansir melalui laman Richest Lifestyle, Selasa (13/01/15) Banyak negara di seluruh dunia yang telah menggunakan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup rakyat mereka dan juga untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Langsung saja ini dia 12 Negara Dengan Tingkat Kemajuan Teknologi Paling Maju Di Dunia pada tahun 2015...

12. Cina


China sering disebut-sebut sebagai negara super power berikutnya. Beberapa mengatakan bahwa negara ini sudah bisa dibilang negara adidaya. Bangsa ini telah mengejutkan dunia dengan perkembangan utama dalam bidang teknologi. Mesiu dan kompas pertama kali digunakan di Cina. Hari ini Cina berfokus pada bidang-bidang seperti robotika, semikonduktor, kereta api berkecepatan tinggi, superkomputer, genetika dan mobil. Tidak hanya itu, Ciba juga terus memperluas program eksplorasi ruang angkasa nya.

11. Belanda

Superbus oleh Delft University of Technology, Belanda

Perusahaan teknologi tinggi di Belanda hampir semuanya memproduksi sistem telekomunikasi, komputer, peralatan pengukuran pengontrolan elektronik, peralatan medis dan ilmiah, serta transformasi perpindahan gear listrik. Bangsa ini telah membuat langkah signifikan dengan penemuan-penemuan seperti compact disc, ginjal buatan, jam pendulum, teleskop dan mikroskop.

10. Singapore

Disain Singapore University of Technology

Singapura adalah bangsa yang ramah akan bisnis teknologi tingkat tinggi. Ini adalah  berkat inovasi yang didorong berdasarkan ekonomi berbasis pengetahuan. Bangsa ini memiliki internet tercepat di dunia. Kecepatan internet rumah mencapai 1 Gbps. Semua warga Singapura memiliki smartphone. Bangsa ini terkenal akan infrastruktur berteknologi tinggi.

9. Kanada

Avro Canada CF-105 Arrow

Kanada memiliki sektor teknologi yang sangat maju. Pemerintah Kanada mendorong penelitian dibidang perindustrian. Bangsa ini mengkhususkan diri pada bidang bioteknologi dan eksplorasi ruang angkasa. Negara ini mengalokasikan 1,8 persen dari PDB untuk R & D. Kanada telah meluncurkan The Science, Teknologi dan Dewan Inovasi dalam upaya untuk meningkatkan kualitas hidup warganya melalui ilmu pengetahuan dan teknologi. Kanada juga telah memperkenalkan mesin untuk berinteraksi secara nirkabel, dan ini adalah segelintir teknologi dari negara Kanada salah satunya adalah pesawat supersonik bermesin canggih, Avro Arrow.

8. United Kingdom (Inggris)

 Inggris BAE Systems Taranis

Kerajaan Inggris adalah negara industri pertama di dunia. Hal ini juga dikaitkan dengan penemuan hidrogen. mesin jet, mesin lokomotif, World Wide Web, motor listrik, bola lampu pijar dan Telegraf yang semuanya diciptakan di negara Ratu Elizabeth. Teknologi terbaru dari negara Inggris termasuk Combat Unmanned Air Vehicle, BAE Systems Taranis.

7. Finlandia


Finlandia terkenal akan proyek-proyek teknologi tingkat tinggi dan fasilitas kesehatan. Negara ini juga telah melahirkan raksasa teknologi yaitu Nokia, yang merupakan pemimpin dunia dalam komunikasi mobile selama bertahun-tahun, Nokia digadang-gadang akan memproduksi lagi smartphone berbasis android pada tahun 2016. Sekarang bangsa ini berfokus pada teknologi biosciences, energi dan ilmu lingkungan.
6. Rusia


Rusia telah meluncurkan wahana antariksa buatan manusia pertama (Uni Soviet Luna 2) untuk mencapai permukaan Bulan.Terlepas dari teknologi ruang angkasa, Rusia disebut juga sebagai "Big Daddy" di bidang peralatant militer. Rusia juga memiliki salah satu sistem pertahanan berteknologi tinggi terbaik di dunia. Hal ekspor alutsista Rusia adalah juaranya, untuk pengiriman senjata kemiliteran di seluruh dunia. Rusia S300, S400, S500 dan ICBM adalah sistem rudal jarak jauh yang sangat efisien dari yang lain di dunia ini.
5. Jerman


Jerman telah menjadi bangsa yang berteknologi tinggi selama beberapa dekade. Hal ini terkenal karena prestasi di bidang teknik. Para peneliti ilmuwan Jerman telah memberikan kontribusi di bidang-bidang seperti perjalanan ruang angkasa dan nanoteknologi. Upaya R & D merupakan bagian terintegrasi dari ekonomi Jerman. Penelitian ilmiah di negeri ini didukung oleh bidang perindustrian. Jerman adalah rumah dari banyak organisasi penelitian seperti Gottfried Leibniz komunitas ilmiah, Fraunhofer Society dan Max Planck Society. Teknologi otomotif Jerman sanagt luar biasa dengan berbagai merek besar seperti Mercedes-Benz, Audi, BMW, Volkswagen dan Porsche.

4. Israel

UAV Israel

Sekitar 35 persen dari ekspor Israel adalah yang berkaitan dengan teknologi. Israel adalah salah satu negara di antara lima besar dalam ilmu ruang angkasa termaju. Ia juga dikenal untuk inovasi dalam industri pertahanan. Israel pertama mengembangkan kendaraan udara tanpa awak (UAV) dengan pengawasan real-time. Bangsa ini juga sangat menakjubkan di antara negara di dunia yang memiliki infrastruktur mobil listrik termodern. Anda akan menemukan jaringan terpelihara dari stasiun pengisian ulang di seluruh Negara Israel.

3. Korea Selatan

Industri Smartphone Korea Selatan

Korea Selatan adalah tempat kelahiran perusahaan teknologi besar seperti LG, Hyundai dan tentunya Samsung. Merek ini bersaing dengan merek-merek teknologi global seperti Apple dan Toyota. Ilmuwan Korea Selatan telah membuat kontribusi yang sangat signifikan dalam bidang-bidang seperti robotika. Kecepatan internet rata-rata di negeri Gingseng ini adalah tiga kali diatas kecepatan rata-rata di Amerika Serikat.

2. Amerika Serikat


Kemajuan dalam teknologi ruang angkasa telah memainkan peran penting dalam membuat Amerika Serikat sebagai negara adidaya global. Dari bom atom, pendaratan Neil Armstrong di Bulan, eksplorasi ruang angkasa, obat-obatan, sistem pertahanan dan telekomunikasi telah menjadi fokus utama Amerika Serikat 'selama beberapa dekade. Bangsa ini memiliki militer yang paling kuat dan berteknologi maju di dunia. Bangsa ini telah menghasilkan perusahaan teknologi terbesar dunia seperti Google, Facebook, Apple, Intel, IBM dan Microsoft raksasa teknologi ini telah mengubah cara orang hidup di seluruh dunia.

1. Jepang

Robot buatan Jepang HRP-4C

Jepang terkenal akan penelitian ilmiahnya. Ilmuan peneliti dari Jepang telah membuat kontribusi besar dalam berbagai bidang seperti otomotif, elektronik, mesin, teknik gempa, optik, robotika industri, logam dan semi-konduktor. Bangsa ini telah mencari cara untuk tidak untuk bergantung pada bahan bakar impor sejak tahun 1973. Semua upaya itu telah membuahkan hasil pada tahun 2008, ketika Jepang meresmikan tujuh reaktor nuklir, reaktor nuklir telah memasok sekitar 34 persen listrik dari keseluruhan negara. Yang membanggakan dari negara Sakura adalah hampir keseluruhan para Peneliti Jepang telah memenangkan banyak Hadiah Nobel dari berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Sudah pasti kita harus banyak belajar dan meniru cara bangsa-bangsa yang disebutkan di atas yang telah sukses mengembangkan dan menggunakan teknologi untuk kebaikan rakyat mereka. Ayo sobat sandk generasi muda-mudi Indonesia dari sabang sampai merauke kita sama-sama memajukan bangsa kita, bangsa Indonesia ini dengan mengembangkan kreatifitas dan teknologi dalam negeri

Source richestlifestyle.com

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.