8 Rahasia Keunggulan Wanita Dibandikan Pria

Perempuan adalah salah satu dari dua jenis kelamin manusia; satunya lagi adalah lelaki atau pria. Berbeda dari wanita, istilah "perempuan" dapat merujuk kepada orang yang telah dewasa maupun yang masih anak-anak.

Awal hadirnya perempuan yaitu kehadiran hawa, yang diciptakan untuk menemani Adam menjalani perintah Tuhan di dunia ini. Pada cerita Adam dan Hawa pertama kali diturunkan ke bumi, perempuan sudah dimaknai sebagai biang masalah. Diceritakan bahwa Hawa merupakan penyebab mereka turun ke dunia, dikarenakan Hawa tergoda bujuk rayu setan yang menyuruhnya untuk mengambil buah kuldi (buah yang dilarang untuk dimakan). Hawa dan Adam yang memakannya langsung diperintahkan untuk turun ke dunia. Cerita inilah yang menjadi salah satu wacana yang selalu dibicarakan terkait dengan perempuan biang keladinya masalah. Sumber Wikipedia Bahasa Indonesia.


Gambar dari Wikipedia Bahasa Indonesia.

Seperti dilansir oleh situs DW Indonesia (30/05/16) Perempuan lebih mampu mengurus uang, lebih tahan rasa sakit dan lebih cerdas. Itu hanya sebagian keunggulan perempuan dibanding pria. Semuanya ada bukti ilmiahnya. Dan berikut 8 Keunggulan Wanita Dibandingkan Dengan Pria...

1. Perempuan Hidup Lebih Lama Dibandingkan Dengan Pria.

Penyebab terpenting adalah keuntungan yang dimiliki perempuan dalam hal risiko penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung dan stroke. Semua penyakit ini biasanya mulai diderita perempuan dalam usia 70 atau 80-an. Sementara pada pria kasus-kasuspenyakit ini mulai ditemukan pada usia 50 atau 60-an. Demikian pakar studi usia Tom Perls dari Boston University

2. Perempuan Lebih Tahan Sakit.

Banyak studi sudah menunjukkan, perempuan secara alamiah lebih tahan sakit daripada pria. Kemungkinan ini dipicu antisipasi bahwa setiap perempuan akan melahirkan. Demikian ungkap pakar psikologi Clifford N. Lazarus Ph.D.

3. Perempuan Lebih Tahan Stres.

Dari serangkaian riset, peneliti di Universitas Western Ontario menyimpulkan, perempuan lebih mampu menahan stres yang timbul dalam wawancara saat melamar pekerjaan. Dibanding pria, otak perempuan secara alamiah cenderung memproduksi lebih banyak hormon oksitosin yang menolong orang untuk merasa lebih tenang.

4. Ingatan Perempuan Lebih Unggul.

Sebuah studi yang diadakan Universitas Aston di Inggris menunjukkan, ingatan perempuan lebih unggul. Perempuan lebih bisa mengingat dua menit, 15 menit dan 24 jam setelah sesuatu terjadi. Studi menunjukkan, perbedaan kemampuan ingatan pada pria dan perempuan juga semakin besar seiring bertambahnya usia.

5. Perempuan Lebih Cerdas.

Menurut pakar kecerdasan James Flynn, perempuan berhasil mengalahkan pria dalam tes intelegensia di Eropa, AS, Kanada dan Selandia Baru. Dunia modern tempat manusia hidup yang semakin kompleks membuat otak manusia beradaptasi dan berkembang lebih cepat sehingga menambah kecerdasan. "Tapi otak perempuan berkembang lebih cepat," kata Flynn.

6. Perempuan Lebih Sukses dalam Kuliah.

Studi yang diadakan bersama oleh University of Georgia dan Columbia University menunjukkan, mahasiswi lebih unggul dalam memahami ilmu pengetahuan dan mengingatnya, dibanding mahasiswa. Statistik yang dibuat Departemen Pendidikan AS bahkan menunjukkan, risiko pria "drop out" dari universitas lebih tinggi dibanding perempuan.

7. Perempuan Lebih Mampu Navigasi.

Semua orang sebenarnya sudah tahu hal ini. Tapi tak ada salahnya jika ditegaskan lagi. Menurut Profesor Diane Halper, perempuan lebih mampu melakukan navigasi di areal manapun dengan menggunakan benda atau tanda sebagai patokan. Karena itu, perempuan juga lebih mampu menemukan benda, misalnya: kunci yang terselip.

8. Perempuan Lebih Mampu Mengurus Keuangan.

Menurut studi Barclays Wealth and Ledbury Research, investasi yang ditanam perempuan memberikan hasil lebih besar, daripada yang ditanam pria. Penyebab utamanya adalah hormon testosteron yang dimiliki pria dalam jumlah lebih besar daripada prempuan. Hormon ini mendorong pria untuk mengambil risiko yang tidak perlu. Perempuan juga menjual investasi tak menguntungkan lebih cepat daripada pria.

Hayo sobat sanDK jangan anggap remeh seorang perempuan yakk, karena mereka mempunyai peran penting di dunia ini.

Source DW Indonesia (Media Center/Iptek).

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.