author photo
Kita tentunya sudah tau hewan apa saja yang berjenis Ovipar, ya tentunya dibenak kita pasti sudah menduga-duga hewan apa sajakah itu, namun beda halnya jika manusia bertelur? Kejadian ini dialami oleh Bocah bernama Akmal 12 tahun bisa bertelur, lah ko bisa? Fenomena ini secara medis disebut Corpus Alienium. Fenomena langka ini berasal dari salah satu daerah di Sulawesi Selatan, tepatnya di Dusun Kampone Beru, Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa.


Sebelumnya fenomena ini sudah terjadi sejak tahun lalu namun akhir-akhir ini berita terkait mulai ramai diperbincangkan kembali di dunia maya. Sebelumnya pada Sabtu (6/6/2015) Akmal juga sempat bertelur dengan disaksikan oleh puluhan warga setempat. Bahkan sejumlah warga merekam momentum fenomena ini dengan kamera telepon seluler. Sebelum bertelur, Akmal merasakan sakit perut sejak pagi hari dan langsung dibantu oleh dukun beranak hingga akhirnya mengeluarkan telur pada pukul 15.00 Wita. Satu menit berselang, telur kedua juga keluar.

Diberitakan sebelumnya bahwa bocah kelas VI sekolah dasar ini mampu bertelur dan membuat warga heboh. Pasalnya, proses keluarnya telur ini terekam kamera telepon seluler yang dilakukan oleh warga setempat.

Akmal sudah bisa mengeluarkan beberapa telur dari tubuhnya. Melihat ada kejadian aneh terhadap anaknya, orang tua Akmal Ruslim (42),membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Syech Yusuf Sungguminasa pada hari senin kemarin.

Sesampainya di RS, Akmal kemudian langsung diperiksa oleh tim medis di UGD kemudian dilakukan foto rontgen di ruang radiologi. Setelah hasil Rotgen keluar, sungguh mengherankan, karena tampak jelas sekali ada beda mirip dengan sebutur telur yang berada di perut bagian pelvis atau punggung. Dan satu jam kemudian Akmal kembali bertelur untuk ketujuh kalinya di ruangan UGD RSUD.

Menurut keterangan tim medis yang menangani Akmal, fenomena ini disebut corpus alienium atau adanya beda asing di dalam tubuh manusia.

“Diagnosa sementara ini masuk dalam kasus corpus alienium, namun penyebab keberadaan benda asing seperti ini dalam dunia medis tak ada teorinya,” jelas dokter Ferliyani, anggota tim dokter RSUD Syech Yusuf Sungguminasa.

Tak bisa dijelaskan

Setelah menjalani operasi, dr. Rizal mengakui memang ada benda asing dikeluarkan dengan bentuk seperti telur. Walau tanpa penelitian secara medis, tetap saja benda menyerupai telur itu dianggap sebagai benda asing.

“Secara medis kita tidak bisa menjelaskan fenomena ini, hanya ada benda asing yang ditemukan dalam perut pasien,” kata dr. Rizal. Sebelum menjalani operasi, oleh pihak RSUD Syekh Yusuf, Akmal diklaim memiliki kesehatan yang baik.

Setelah telur berhasil dikeluarkan, Akmal tidak lagi merasakan kesakitan dan langsung beristirahat. Beberapa hari setelahnya, akhirnya ia pun diperbolahkan pulang ke rumah.

Penelitian melalui Rontgen


Sudah tujuh benda serupa telur yang keluar dari duburnya sejak pekan lalu. Orangtua Akmal, Ruslim (42). Di rumah sakit, Akmal langsung menjalani proses pemeriksaan oleh tim medis di ruang unit gawat darurat (UGD) serta dibawa ke ruang radiologi untuk menjalani foto rontgen.

Dari hasil foto rontgen pihak rumah sakit, tampak jelas benda mirip sebutir telur masih bersarang di perut bagian pelvis atau punggung. Berselang satu jam, Akmal kembali mengeluarkan telur ketujuh di ruang UGD!

Tim medis yang dikonfirmasi terkait dengan hal ini mendiagnosis bahwa Akmal mengalami fenomena corpus alienium atau kemunculan benda asing dalam tubuh manusia.

“Diagnosa sementara ini masuk dalam kasus corpus alienium, namun penyebab keberadaan benda asing seperti ini dalam dunia medis tak ada teorinya,” jelas dokter Ferliyani, anggota tim dokter RSUD Syech Yusuf Sungguminasa.

Telur ketujuh yang dikeluarkan di rumah sakit kini tengah berada di ruang laboratorium untuk diselidiki lebih lanjut secara medis.

Saat ini telur yang dihasilkan oleh Akmal masil terus diteliti di ruang laboratoruim untuk mengetahui alasanya secara medis.


Sumber Kompas, Bintang, indocropcircles.wordpress.com, (Berbagai Sumber)

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).
EmoticonEmoticon

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post