Mengungkap 9 Aktifitas Para Pria Jantan

Mengungkap seberapa jantankan sobat sanDK tampil dihadapan orang banyak. Bersumber dari DW Indonesia (26/05/16) mengenali dan mengungkap kejantanan seorang pria sangatlah begitu mudah sobat. Lebih jantan dan lebih sehat. Itu mudah dicapai. Tapi untuk itu ada hal-hal yang perlu dilakukan setiap hari! Berikut penjelasan ilmiahnya yang dilansir oleh DW Indonesia.



1. Main Game.
Anda heran? Menurut riset yang diadakan ahli syaraf Dr. Richard Haier, memainkan game video baru bisa mendorong kecerdasan. Korteks otak besar menebal ketika orang memainkan game Tetris untuk pertama kalinya. Tampaknya, tugas baru dan input sensor mengaktifkan serangkaian saraf dan memperbaiki kesehatan otak secara keseluruhan. Ini alasan bagus untuk main game sembari pura-pura bekerja.

2. Beristirahat di Sela Pekerjaan.
Ini meningkatkan produktivitas. Dr. Alejandro Lleras dari Universitas Illinois teliti dua kelompok pria yang bekerja. Yang beristirahat di sela pekerjaan lebih sukses. Penjelasannya, stimulasi sensor secara terus menerus membuatnya tumpul. Jadi terlalu lama melakukan satu hal merugikan konsentrasi. Beristirahat berarti: berjalan ke tempat lain. Bukan mengecek Facebook di antara pekerjaan.

3. Berjabat Tangan.
Studi yang diadakan Universitas Illinois tahun 2012 tunjukkan, interaksi sosial yang dimulai dengan jabat tangan jadi pengalaman lebih positif daripada tanpa jabat tangan. Alannya: langkah ini mengaktifkan bagian otak nucleus accumbens, yang pegang peran kunci bagi emosi menyenangkan. Gunakan teknik ini di tempat kerja, Anda mungkin akan melihat perbaikan mendadak dalam prestasi Anda.

4. Memakai Warna Merah.
Merah sejak lama jadi simbol status di berbagai kebudayaan. Di samping itu memicu peningkatan testosteron dan dominansi binatang jantan pada spesies tertentu. Bukan itu saja. Memakai warna merah terbukti membuat pria lebih menarik bagi perempuan, demikian hasil studi tahun 2010 dari para ilmuwan Inggris, Jerman, Cina dan AS.

5. Makan Sarapan Berprotein Tinggi.

Terlalu malas untuk bangun lebih pagi dan mempersiapkan sarapan spesial? Telur, yoghurt, susu, bisa jadi alternatif baik. Donald Layman, pakar nutrisi dari Universitas Illinois merekomendasikan sarapan yang mengandung sekitar 30 gram protein.

6. Makan Sayur dan Buah.

Menyantap sajian sayuran dan buah tujuh kali setiap hari bisa dikaitkan dengan penurunan 42% risiko kematian. Demikian sebuah hasil studi di Inggris. Itu kedengarannya seperti menyantap sayuran dalam jumlah sangat besar. Tapi sebenarnya itu hanya perubahan kecil. Contohnya: campurkan sedikit wortel yang dihancurkan, juga bawang bombai ke dalam saos pasta. Atau mengunyah ketimun di sela pekerjaan.

7. Mandi Air Dingin.

Mandi air dingin di pagi hari kurang menyenangkan. Tapi menurut studi yang diadakan 2008, mandi air dingin setiap pagi mencegah simptom depresi. Suhu dingin menyebabkan tambah tingginya kadar hormon endorphin dalam darah. Selain itu, air yang dingin menyebabkan semua ujung syaraf mengirimkan impuls dalam jumlah besar ke otak. Ini bisa jadi awal bagi hari yang menyenangkan.

8. Berolah Raga Walaupun Tidak "Mood".

Walaupun rasanya malas, tetaplah berolahraga. Lakukan saja latihan yang paling ringan. Kemungkinan besar, kalau sudah mulai akan "keterusan". Kata pakar kesehatan Rachel Cosgrove.

9. Ambil Bagian dalam Pekerjaan Rumah Tangga.

Studi yang diadakan 2014 menunjukkan, ayah yang ambil bagian dalam pekerjaaan rumah tangga punya pengaruh lebih besar dalam mendidik anak perempuan untuk sukses dan punya karir istimewa. Itu lebih berefek daripada pria yang hanya mempromosikan kesetaraan jender tanpa melakukan apapun. Ini juga baik untuk menjaga "perdamaian" dalam pernikahan.

Sobat sanDK bisa mengikuti saran yang memang sudah terbukti secara ilmiah tersebut, agar bisa tampil lebih percaya diri dan lebih jantan.

Source DW Indonesia

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.