6 Minuman Yang Bisa Mengecilkan Perut

Minuman umumnya menunjuk kepada cairan yang ditelan. Kata ini kadang dipakai di pengertian yang lebih sempit untuk menunjuk ke minuman beralkohol. Pada umumnya manusia mengonsumsi air putih yang bersih, jernih, dan steril sebagai minuman utama untuk dikonsumsi dan juga baik untuk kesehatan. Langkah mensterilkan air pada umumnya terbagi tiga yakni:
  1. Ozonisasi yakni proses pengolahan air dengan menggunakan ozon yang lazim dilakukan oleh perusahaan-perusahaan air minum dalam kemasan berskala besar
  2. Dengan menggunakan sinar ultra violet sebagaimana digunakan oleh usaha depot air minum isi ulang
  3. Merebusnya, lazim digunakan di rumah tangga-rumah tangga di Indonesia
Dilansir melalui laman DW Indonesia, Kamis (28/06/16) mengatakan ada banyak minuman sehat di dunia ini namun untuk mengecilkan perut yang buncit apakah ada? Ternyata ada banyak jenis minuman yang bisa membantu untuk mengecilkan perut secara cepat dan tepat. Ini dia 6 Minuman Yang Bisa Mengecilkan Perut...

1. Air Putih Beraroma


Minum air putih penting jika anda ingin mengurangi berat badan. Air membantu tubuh memiliki keseimbangan cairan yang diperlukan dan membuat Anda merasa kenyang. Masalahnya, hanya saja air putih membuat kita cepat membuatbosan. Tidak ada salahnya mencoba air putih beraroma atau yang biasa disebut juga Infused Water. Agar lebih sehat, Anda bisa misalnya memasukkan sepotong jeruk nipis atau lemon ke dalam gelas air putih Anda atau bisa juga disandingkan dengan buah-buahan lainnya sesuai selera.

2. Smoothie Semangka


Buah semangka tidak hanya memiliki kandungan air yang sangat tinggi, tetapi juga penuh dengan gizi. Seperti lykopen yang bisa memerangi kanker dan asam amino arginin. Menurut studi Journal of Nutrition, arginin bisa mengurangi lemak tubuh dan meningkatkan massa otot.

3. Es Teh Mint


Baca Juga : 7 Fakta Menakutkan Tentang Otak

Minuman menyegarkan ini sangat efektif dalam mengurangi lemak perut. Es teh mint bahkan dikatakan mampu mempercepat proses pencernaan, setelah makan makanan berlemak seperti burger dan steak. Sehingga perut tidak sempat menjadi kembung.

4. Frappe Nanas


Cara membuat frappe: campur satu sendok makan minyak biji rami dengan nanas. Biji rami mengandung asam lemak tak jenuh yang bisa meluruhkan lemak perut. Sementara nanas mengandung bromelain, enzim yang membantu memecah protein, sehingga mempermudah proses pencernaan dan mencegah kembung.

5. Teh Hijau


Teh hijau adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman teh yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, atau bisa juga berarti minuman yang dihasilkan dari menyeduh daun teh tersebut Selain mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung, teh hijau mengandung katekin - antioksidan yang membantu mengurangi lemak perut. Bahkan jika Anda minum teh hijau sebelum berolahraga, senyawanya bisa meningkatkan proses pembakaran lemak.

6. Shake Dark Chocolate


Cokelat tidak selalu membuat gemuk. Dark chocolate bisa membantu Anda menjadi lebih langsing. Minuman shake cokelat ini bisa mengurangi rasa lapar dan meredam keinginan untuk mengemil. Serta Dark Chocolate mempunyai segudang manfaat penting bagi kesehatan seperti Bagus untuk kesehatan Jantung, Meningkatkan fungsi kognitif Otak, Membantu mengontrol Gula Darah, Kaya akan Antioksidan, Mengandung Theobromine, Mengandung tinggi Vitamin dan Mineral.

Nah sobat sandk udah tau kan minuman diatas bisa dicoba untuk meluruhkan lemak yang ada diperut serta jangan lupa untuk berolahraga yang teratur.

Sumber Deutsche Welle/vlz/yf (womenshealth)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.