Anda Ingat Dengan Anak Yang Merokok 40 Batang Sehari, Lihat 8 Tahun Kemudian

Ternyata balita bernama Ardi Rizal, menderita penyakit kecanduan terhadap tembakau. Media serta sejumlah organisasi anak-anak mengambil berbagai tindakan untuk membantu anak-anak saat ini untuk hidup lebih sehat. Ardi Rizal balita yang mempunyai kecanduan rokok, sekarang mulai kecanduan baru untuk makan makanan secara berlebihan, yang menyebabkan kenaikan berat badan yang tentu saja tidak sehat.


Sekarang Ardi sudah berusia delapan tahun. Saat usia dua tahun, bocah lelaki bertubuh gempal ini mendadak terkenal. Pasalnya, di usianya yang masih sangat balita dia sudah kecanduan rokok. Ardi merupakan anak dari pasangan Mohamed dan Diana Rizal.

Sejak saat itu, Ardi telah menjalani serangkaian perawatan untuk mengatasi kecanduan terhadap makan makanan berlebih. Ardi sekarang ini akhirnya bisa menjalani hidup sehat. Hari ini, Ardi tidak lagi merokok. Dia mengikuti diet sehat seimbang, yang tercermin mulai dalam kehidupannya!

Ardi diketahui telah menerima terapi psiko-sosial selama sebulan. Di sini, para terapis mengisi waktu luang Ardi dengan berbagai kegiatan yang tepat dengan usianya. Sang ibu, menyatakan bahwa masih ada beberapa orang yang sering menawarkan rokok kepada putranya, namun kini Ardi mampu mengatakan tidak.


Ia bahkan menyatakan, "Aku sayang Kak Seto. Dia pasti sedih kalau saya mulai merokok lagi dan membuat diri aku sakit. Kini ia dapat melanjutkan hidupnya dan menikmati masa kecil layaknya anak-anak lain pada umumnya, jauh dari genggaman dan hisapan setiap batang rokok yang dulu melekat di dirinya.

Sumber healthadvisorgroup.com (bogor.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.