Lopifit : Sepeda Unik Bercita Rasa Treadmill

Lopifit dimulai sebagai sebuah ide kecil ketika Bruin Bergmeester, pendiri Lopifit, berolahraga bersama pelatihnya di garasi dan bertanya-tanya "Bagaimana saya bisa menggunakan treadmill di luar ruangan? Bukankah itu jauh lebih menyenangkan termasuk fakta bahwa saya bisa menikmati alam? Bagaimana dengan treadmill di atas roda? "Bruin bekerja selama bertahun-tahun untuk mendapatkan sesuatu yang dia inginkan, apa yang sekarang disebut Lopifit. Sebuah produk unik yang mendapat perhatian khusus di seluruh dunia dan saat ini  Bruin telah berhasil membawa sepeda yang diinginkan dengan treadmill berjalan di luar ruangan dengan tenaga listrik yang dihasilkannya.


Coba anda perhatikan dengan seksama otoped ini memang sedikit berbeda. Jika anda bosan dengan treadmill di fitness centre maka aktifitas yang sama bisa dilakukan diluar, anda tidak perlu duduk di otoped ini atau mengayuh, hanya berjalan diatasnya. Bersepeda atau berlari? biasanya anda harus memilih antara dua jenis olahraga ini. Tapi sebuah moda transportasi kota yang dikembangkan di Belanda ini berhasil menggabungkan keduanya. Lopifit bergerak jika kita berjalan seperti diatas treadmill, lengkap dengan mesin yang memepercepat otoped. Apa bedanya dengan berjalan kaki? Karna Lopifit lebih cepat dan mampu melaju dengan kecepatan 25 KM perjam dan lebih seru dibanding sekedar berlari. 

Alat ini sudah dipasarkan pada tahun 2014 tapi baru sekarang laku dipasar internasional, tidak hanya di Eropa namun di Amerika Serikat atau Amerika Selatan. Awalnya kami kesulitan, kami belum siap sudah banyak permintaan tapi kami masih dalam tahap produksi (Rob van Ooijen, Produsen Lopifit). Jika ingin menjajal otoped ini tidaklah sulit untuk mengemudikannya. 


Menurut studi perusahaan yang mengujinya pada 500 orang 30% langsung bisa menggunakannya 10% mengalami kesulitan ada beberapa orang yang 60% perlu waktu beberapa menit untuk bisa mengendalikannya dan jauh lebih cepat. Orang Belanda sebenarnya adalah bangsa yang mencintai transportasi sepeda, tapi lopifit memang berbeda tanpa berlumuran keringat kita bisa menyaingi kecepatan pesepeda normal dan tentunya lebih mudah. Didalam percobaan ada banyak orang yang ingin mencobanya bahkan ada yang menggunakan sepatu berhak tinggi dan reaksi para pencoba berbagai macam seperti sangat menyenangkan, sungguh cepat, dan agak sulit. Memang butuh latihan hingga lancar, diatas sepeda biasa orang tidak bisa melaju sambil makan es krim, mungkin ini adalah jalan-jalan yang paling cepat dan nyaman dalam hidup saya belum pernah saya secepat ini hanya dengan berjalan kaki. Tapi setidaknya di Belanda masih dibutuhkan waktu hingga Lopifit menggeser popularitas sepeda dari jalanan



Sumber Deutsche Welle (lopifit.com)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.